4 Olahraga Ringan Yang Bisa Dilakukan Saat Puasa! Nomor 4 Paling Mudah!

276
4 Olahraga Ringan Yang Bisa Dilakukan Saat Puasa!

Sport – Puasa adalah ibadah wajib yang dilakukan oleh seluruh umat muslim di duniamenahan diri dari makan, minum, hubungan seksual suami isteri dan segala yang membatalkan sejak dari terbit fajar hingga terbenam matahari dengan niat karena Allah. Pada bulan Ramadan, ada kalanya kendala untuk berolahraga muncul karena berpuasa. Tetapi, terdapat 4 Jenis Olahraga Ringan yang bisa anda dilakukan saat sedang puasa. Hal ini agar saat berpuasa tubuh kita tetap bugar dan sehat. Karena kesehatan tubuh adalah hal terpenting.

Sebelum berolahraga, utamanya saat berpuasa, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan dan tidak boleh dilewatkan. Kita perlu menjaga pola makan secara teratur saat melakukan sahur dan buka puasa, cukupi kebutuhan minum selama sahur dan usahakan sahur di waktu mendekati imsak, dan tidak menunda waktu berbuka. Lakukan olahraga di pagi hari, beberapa jam setelah sahur dan shalat subuh, atau di sore hari menjelang berbuka puasa. Jaga pula pola tidur kita untuk mencukupi waktu istirahat, dan tetap lakukan pemanasan dan pendinginan sebelum melakukan olahraga.
Untuk mengetahui jenis olahraga apa yang cocok saat berpuasa, berikut akan beberapa jenis olahraga ringan yang dapat dilakukan :

1. Yoga

Bulan Ramadhan bukan berarti tidak bisa melakukan olahraga. Sahabat Jaco dapat melakukan olahraga yoga walaupun tengah berpuasa. Pada saat berpuasa, kamu dapat memilih olahraga ringan seperti yoga. Yoga merupakan olahraga santai yang tidak memerlukan banyak energi yang dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan jika dilakukan dengan tepat.

2. Jogging/Treadmill Ringan

Jogging dengan intensitas ringan sangat baik untuk dilakukan selama berpuasa. Kita bisa melakukan jogging beberapa jam setelah melakukan sahur di pagi hari dan/atau saat sore menjelang waktu berbuka. Jogging di pagi hari memungkinkan kita tidak merasa terlalu lelah, karena masih banyaknya energi yang tersimpan di dalam tubuh setelah makan sahur. Lakukan jogging ringan selama 20-30 menit untuk menjaga kebugaran tubuh saat berpuasa, namun tetap pasang intensitas jogging yang ringan demi mencegah terjadinya dehidrasi yang berlebihan.

Baca Juga :   Ngabuburit Seru Jelang Buka Puasa Dengan 4 Aktivitas Ini!

3. Bersepeda

Bersepeda merupakan jenis olahraga alternatif ringan yang juga bisa dilakukan saat berpuasa. Bersepeda selama berpuasa dapat dilakukan pada sore hari selagi menunggu berbuka, dengan jenis sepeda statis ataupun dinamis. Lakukan aktivitas bersepeda sampai sekitar 45 menit untuk tetap menjaga kebugaran tubuh. Bersepeda selama kurang lebih 45 menit akan membakar sekitar 300 kalori untuk wanita, dan 350 kalori untuk pria.

4. Jalan Kaki

Meski terlihat sangat mudah, ternyata jalan kaki atau jalan cepat juga bisa membantu kamu membakar kalori. Tak hanya itu, jalan kaki juga bisa meredakan stres. Kamu bisa melakukan kegiatan ini di sore hari menjelang buka puasa. Tak perlu jauh-jauh, cukup keliling komplek saja sudah bisa membuat kamu berkeringat. Untuk merasakan manfaat lebih saat berjalan kaki saat berpuasa, Sandal K-Walk adalah pilihan yang utama agar lebih nyaman dan sehat. Sandal K-Walk mampu memberikan efek refleksi dan berguna untuk menghilangkan pegal, keram, kesemutan serta menjaga kesehatan tulang kaki. K-Walk dengan teknologi terbaru yang menggabungkan teknik suspensi peredam, titik akupuntur super lembut dan Ion negative yang mampu memperlancar peredaran darah serta herbal argywormwood yang dapat mendetoksifikasi racun dalam tubuh hanya dengan berjalan kaki.

Sandal K-Walk sangat cocok untuk digunakan sebagai alas kaki, baik itu sebagai teman untuk berjalan kaki di pagi hari atau atau sore hari selagi ngabuburit menunggu adzan maghrib.

Jenis olahraga diatas dapat dilakukan selama menjalankan puasa di bulan yang suci ini. Hal yang terpenting yang harus diperhatikan saat berolahraga di bulan ramadhan yaitu kondisi kesehatan tubuh, waktu olahraga dan pikiran positif. Jangan jadikan berpuasa sebagai alasan untuk tidak berolahraga! Cukup berjalan kaki dengan K-Walk puasa makin produktif dan menyehatkan

Baca Juga :   Fakta: Sandal Kesehatan Dapat Membantu Meningkatkan Imunitas Tubuh!