5 Manfaat Bersepeda, Nomor 5 Mengejutkan!

41
5 Manfaat Bersepeda, Nomor 5 Mengejutkan!

Sports – Pada masa pandemi seperti sekarang ini, kita wajib untuk tetap menjaga kebugaran tubuh. Berolahraga merupakan salah satu cara untuk tetap fit. Mulai dari berlari, mengikuti senam virtual bahkan aktivitas olahraga yang digemari banyak orang saat ini yaitu bersepeda. Olahraga bersepeda menjadi salah satu olahraga yang viral, banyak orang yang menjadi gemar bersepeda untuk mengisi waktu #diRumahAja dan juga tentunya untuk tetap fit. Tidak hanya digemari oleh orang dewasa, tetapi anak-anak, remaja, bahkan lanjut usia menyukai olahraga bersepeda.

Bersepeda merupakan jenis olahraga kardio, selain merupakan aktivitas yang menyenangkan, olahraga bersepeda memiliki fungsi yang kaya akan manfaat baik untuk tubuh kita lho! Manfaat yang akan didapatkan tubuh apabila kita rutin bersepeda diantaranya:

1. Meningkatkan sistem imun tubuh

Imun tubuh menjadi prioritas utama yang harus terus dijaga pada saat masa pandemi, karena imun tubuh merupakan pondasi agar badan tetap fit dan bisa terhindar dari ancaman berbagai virus penyakit.

2. Berat badan terkontrol

Manfaat bersepeda lainnya ialah mengendalikan berat badan bahkan bisa menurunkan berat badan, lho! Tentunya jika ingin menurunkan berat badan dengan bersepeda, dibutuhkan untuk tetap konsisten serta dianjurkan untuk konsumsi makanan sehat agar manfaat kesehatan yang didapat lebih maksimal.

3. Menjaga kesehatan jantung

Bersepeda berfungsi untuk memperkuat otot jantung dan meningkatkan pembuluh darah ke seluruh tubuh.

4. Menjaga kesehatan otot dan sendi

Bersepeda memerlukan koordinasi gerak dari otot dan sendi berbagai anggota tubuh, sehingga otomatis bersepeda akan memberikan manfaat luar biasa seperti memperkuat otot kaki, bokong, paha, betis, pinggul, perut, lengan, dan bahu.

5. Menurunkan tingkat stress

Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, ternyata rajin bersepeda juga bermanfaat untuk kesehatan mental. Pada saat bersepeda tubuh akan menurunkan kadar hormon stress yaitu adrenalin dan kortisol di dalam tubuh.

Selanjutnya, kapan waktu yang tepat untuk bersepeda? Kebanyakan orang mungkin akan menjawab waktu yang tepat untuk bersepeda ialah di pagi hari. Tapi sebenarnya, waktu yang tepat untuk bersepeda bukan hanya di pagi hari saja. Bersepeda di waktu petang maupun di malam hari tidak akan mengurangi manfaatnya lho! Namun, jika khawatir bersepeda keluar rumah dikarenakan pandemi, jangan khawatir! Jaco punya solusinya, sepeda statis yang dapat digunakan kapan saja. ROW Bike JC-930 A dapat digunakan sesuai waktu luang Anda, jadi Anda tidak perlu khawatir kesehatan Anda menurun. Khususnya di masa pandemi seperti sekarang dimana banyak keluarga yang khawatir untuk berolahraga di luar rumah, Row Bike JC-930 A bisa jadi solusi tepat berolahraga tanpa khawatir dengan virus dan tentunya bisa digunakan untuk menjaga kesehatan satu keluarga. Fitur dalam Row Bike JC-930 A juga sangat beragam, seperti pengaturan jok sepeda untuk memilih ketinggian jok yang diinginkan, lalu fitur Double Action atau bar pegangan yang dapat disesuaikan selama menikmati bersepeda. Dengan fitur ini sangat memungkinkan pengguna untuk membuat variasi Latihan yang lebih banyak, lebih cepat dan efektif membakar kalori, serta memberikan pengalaman olahraga yang sangat menyenangkan meskipun hanya didalam rumah. Miliki Jaco Row Bike sekarang dan nikmati sensasi berbeda yang jauh berbeda dari sepeda statis lainnya!

Advertisement