7 Jus Sayuran yang Bikin Turun Berat Badan. Wajib Kamu Coba Nih!

164
Young beautiful woman standing in the refrigerator door in fitness clothes and drinking green juice while looking at the camera.

Health – Hai Sahabat Jaco! Ingin diet untuk menurunkan berat badan? Sebelum memulainya, ada hal-hal yang wajib kamu perhatikan agar program diet kamu berjalan lancar. Selain rajin berolahraga, kamu juga wajib memperhatikan konsumsi makanan sehari-hari. Ada baiknya jika kamu pertimbangkan untuk mengonsumsi jus sayur untuk diet yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Jus sayur dapat menjadi minuman pengganti teh atau minuman manis lainnya karena selain menyehatkan, jus yang terbuat dari sayuran ini juga mengandung nutrisi penting yang baik untuk kesehatan tubuh.

Nah, bagi kamu yang ingin membuat jus untuk diet, kamu bisa mencoba membuatnya dari sayuran, misalnya saja sayuran hijau. Apa saja jenis jus sayur yang dapat membantu diet? Berikut ini adalah 7 jenis jus sayur untuk diet yang bisa membantu menurunkan berat badan.

1. Jus Wortel

Wortel dapat dijadikan sebagai jus sayur untuk diet yang dapat membantu menurunkan berat badan. Mengonsumsi segelas jus wortel saat makan siang dapat membuatmu merasa kenyang lebih lama sehingga keinginan untuk mengonsumsi camilan pada jam-jam menjelang makan malam dapat dikurangi. Hal ini dikarenakan, wortel mengandung kalori yang rendah namun tinggi akan kandungan serat.

2. Jus Seledri

Selain wortel, mengonsumsi segelas jus seledri setiap hari juga dapat membantu menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan, dengan mengonsumsi jus seledri maka dapat membantu mengurangi asupan kalori secara keseluruhan sehingga dapat menurunkan berat badan. Selain itu, jus seledri juga dipercaya mampu mengurangi selulit.

3. Jus Kubis

4. Jus Pare

Meskipun rasanya pahit, namun mengonsumsi jus pare juga bisa membantu menurunkan berat badan, lho. Kandungan antioksidan di dalam pare dapat meningkatkan metabolisme, mempercepat penurunan berat badan, mendetoksifikasi tubuh, memperbaiki pencernaan, dan mengurangi sel-sel lemak berlebih di dalam tubuh.

5. Jus Brokoli

Selanjutnya, kamu juga dapat mengonsumsi jus brokoli saat diet. Jus brokoli mudah diserap oleh tubuh. Selain itu, kandungan kalorinya yang rendah juga dapat membantu menurunkan badan sehingga tubuh dapat terhindar dari risiko obesitas.

6. Jus Bayam dan Seledri

Bayam mengandung vitamin A, B, C, E, dan K, magnesium, mangan, zat besi, folat, kalsium, potasium, dan serat pangan. Selain itu, bayam juga dapat menyeimbangkan tingkat gula darah saat diet dan dalam 100 gram bayam mengandung 91% air, 4% karbohidrat, 3% protein, dan 23 kalori.

Sedangkan di dalam 100 gram seledri terdapat 93% air dan 14 kalori. Seledri juga dapat membuang racun di dalam tubuh, menekan nafsu makan, mengontrol kadar kolesterol, dan memperlancar sirkulasi darah.

Baca Juga :   4 Cara Mengecilkan Perut Buncit yang Ampuh Tanpa Efek Samping

Jus bayam dan seledri dapat diminum 30 menit sebelum sarapan, sehingga porsi sarapan kamu bisa lebih sedikit. Selain itu, jus sayur yang satu ini juga dapat membuat kamu kenyang lebih lama sehingga dapat mengurangi keinginan kamu untuk mengonsumsi camilan.

7. Jus Daun Selada, Daun Ketumbar, dan Peterseli

Selada mengandung mineral, iodium, fosfor, kalsium, mangan, dan potasium. Selain itu, selada juga dapat menjaga keseimbangan tubuh dan mengatasi insomnia. Sedangkan peterseli mengandung beta karoten, zat besi, vitamin C, E, dan K. Peterseli juga dipercaya dapat meningkatkan proses metabolisme sehingga dapat mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh. Selanjutnya, daun ketumbar juga dapat melancarkan proses pencernaan dan meningkatkan kekebalan tubuh. Jus daun selada, daun ketumbar, dan peterseli dapat diminum sebelum atau sesudah makan sebagai minuman sehat atau sebagai pengganti makanan.

Jika kamu ingin membuat jus sayur untuk diet di atas, kamu bisa memaksimalkan hasil nutrisi buah dan sayur dengan menggunakan Cooksense Juicer! Juicer ini mengadopsi metode ekstraksi baru yang berkecapatan rendah untuk menjaga nutrisi, warna dan rasa dari bahan-bahan yang segar. Yuk, cek produknya sekarang juga. Selamat mencoba!