Apa Yang Dibutuhkan Pasien Covid-19 Dalam Membantu Pemulihannya?

36
Apa Yang Dibutuhkan Pasien Covid-19 Dalam Membantu Pemulihannya

Health – Keluhan saluran pernapasan berupa batuk dan tubuh terasa lemah merupakan gejala yang dirasakan pada pasien Covid-19. Selain itu, keluhan pilek, hidung tersumbat dan nyeri pada tenggorokan juga cukup sering dilaporkan. Hal ini terjadi karena infeksi virus Corona mengakibatkan peradangan dan peningkatan radikal bebas, terutama di saluran pernapasan sebagai tempat masuk utama virus Corona ke dalam tubuh.

Beberapa waktu belakangan, berbagai penelitian menunjukkan bahwa air hidrogen memiliki kualitas terapeutik dalam pengobatan kondisi paru-paru inflamasi kronis. Hal itu memungkinkan dapat membantu meringankan gejala pernapasan yang parah dari Covid-19.
Jurnal penelitian mengenai air hidrogen untuk bantu pemulihan pasien positif Covid-19 salah satunya berjudul “An Overview of SARS-CoV-2 (COVID-19) Infection and the Importance of Molecular Hydrogen as an Adjunctive Therapy” yang terbit pada bulan Juli 2020 di University of the West of England. Dalam jurnal penelitian tersebut, para penulis berpendapat bahwa air hidrogen dapat memberikan pengobatan tambahan yang efektif untuk penghirupan oksigen dalam pengobatan pasien Covid-19.

Penelitian ini menyatakan bahwa hidrogen jika digunakan sejak dini pada pasien Covid-19 dapat berpotensi membantu mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh badai sitokin, membantu mengurangi cedera paru-paru, mendorong drainase dahak yang kental, dengan demikian dapat mengurangi insidensi pasien yang sakit berat.

Selain itu, berdasarkan penelitian Journal of Thoracic Disease berjudul “Hydrogen/ Oxygen Mixed Gas Inhalation Improves Disease Severity and Dyspnea in Patients with Coronavirus Disease 2019 in a Recent Multicenter, Open-label Clinical Trial” yang diterbitkan pada tahun 2020, menyatakan bahwa penghirupan hidrogen-oksigen cocok untuk meredakan dispnea dan gejala pernapasan lainnya pada pasien Covid-19.

Penggunanan inhalasi hidrogen dan oksigen untuk pemulihan pasien Covid-19 sudah dilakukan di beberapa rumah sakit Tiongkok. Hal ini dijelaskan langsung oleh Dr. Zhong Nanshan, seorang Ahli Epidemologi dan Penasihat Medis Senior Covid-19 Pemerintah Tiongkok dalam wawancara televisi berita Tiongkok, CGTN TV, April 2020.

Baca Juga :   Hindari Sakit di Musim Pancaroba dengan Cara ini

Untuk mendapatkan air dan inhalasi hidrogen di Indonesia juga sangat mudah dilakukan. Jaco, perusahaan yang bergerak di bidang distributor alat kecantikan, kesehatan, olahraga dan rumah tangga memberikan inovasi dengan menggunakan teknologi modern untuk menciptakan air mineral menjadi air dan gas berkandungan hidrogen tinggi berupa produk Hydrogen Water Cup, Hydrogen Water Machine 118, dan Hydrogen Water Machine 119. Segudang manfaat air hidrogen selain untuk membantu pemulihan pasien Covid-19 adalah sebagai berikut:

  1. Menangkal radikal bebas
  2. Melancarakan peredaran darah
  3. Mengurangi penumpukan lemak jahat
  4. Mencegah penuaan dini
  5. Mencegah kanker, diabetes, kolesterol
  6. Memperbaiki kinerja ginjal

Langkah yang sangat mudah dan praktis menghasilkan air hidrogen dengan Hydrogen Water Series dari Jaco ini. Cukup 5 menit saja untuk menghasilkan air hidrogen berkualitas, pH 8+, antioksidan dan antiinflamasi. Mengandung batu turmalin, batu mineral dan infrared untuk merubah kandungan air, dan juga memiliki daya listrik yang rendah, hanya 8 watt. Hydrogen Water Cup terbuat dari bahan Tritan 100% BPA Free dan dengan design yang ergonomis sehingga praktis dibawa kemana saja. Hydrogen Water Machine 118 memiliki daya tampung air 2 liter dan Hydrogen Water Machine 119 dengan daya tampung air 1,6 liter. Sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan air mineral harian seluruh keluarga di rumah!