Beberapa Aroma Favorit Orang Di Dunia, Mana Pilihanmu?

19
Beberapa Aroma Favorit Orang Di Dunia, Mana Pilihanmu

Setiap orang pasti punya aroma khas yang disukai, dan ketika mereka mencium aroma tersebut maka akan langsung meningkatkan suasana hati. Dari sekian banyak aroma yang keluar dari benda-benda di sekitar kita, ada beberapa aroma unik yang nyatanya disukai oleh banyak orang di dunia. Adakah aroma favorit kamu?

1. Kertas Buku

Kamu baru saja membeli buku baru, lalu membuka segel penutupnya dan membuka lembaran pertama. Ada aroma khas kertas baru yang akan langsung tercium di hidung. Hal ini karena buku terdiri dari banyak kertas, perekat, dan juga tinta yang mengandung berbagai senyawa kimia seperti cellulose dan lignin yang sering dianggap wangi oleh banyak orang.

2. Bensin

Meski terkesan aneh, banyak sekali orang yang menyukai aroma bensin terutama ketika sedang berada di area pom bensin dan mengisi ulang bahan bakar mobil. Senyawa bernama Benzena adalah penyebab bau bensin disukai. Namun, jangan sampai terlalu sering menghirup baunya dalam waktu lama ya karena efeknya tidak baik untuk kesehatan.

3. Setelah Hujan

Aroma hujan paling enak dicium adalah di tanah berumput yang berembun setelah hujan berhenti. Didukung dengan angin dingin yang berhembus dan awan mendung, banyak orang yang mengaku galau ketika mencium aroma hujan dan bau tanah lembap.

4. Bayi

Kamu pasti setuju bahwa bayi memiliki aroma khas yang membuat kita jadi senang untuk berlama-lama menghabiskan waktu dengan bayi. Aroma khas dari bayi dapat memicu produksi dopamine, yaitu hormon pada otak yang bisa mengubah suasana hati menjadi lebih baik.

5. Bunga Segar

Ada alasan kenapa bunga jadi simbol ketika seseorang mengadakan acara penuh suka cita seperti ulang tahun, lamaran, hingga pernikahan. Beberapa jenis bunga segar yang biasanya disukai seperti melati, mawar, anggrek, lavender, akan menyebarkan wewangian yang membuat siapapun yang menhirup aromanya akan langsung merasa senang.

Baca Juga :   Cara Alami Dongkrak Performa Seksual Pria!

6. Kopi yang baru digiling

Para pecinta kopi pasti punya pemikiran yang sama bahwa kopi tidak hanya punya sisi ketertarikan yang kuat dari segi rasa, tapi juga aroma. Aroma kopi mengandung senyawa atsiri, sama dengan beberapa wewangian menyengat lainnya seperti minyak kayu putih tetapi membuat orang ingin terus menghirup bahkan tidak akan bosan dengan aromanya. Jangan heran jika kopi sering dijadikan bahan dasar aroma wewangian mobil, lemari pakaian, hingga parfum.

7. Roti

Pernahkah kamu masuk ke toko roti dan sejenak menikmati harumnya aroma roti yang baru masak? Berarti kamu sama dengan banyak orang diluar sana yang juga menikmati aroma roti yang baru saja keluar dari panggangan. Rasa lapar akan semakin meningkat dan membuat kamu tidak sabar untuk menyantap roti tersebut.

Aroma wewangian tertentu tidak hanya berfungsi untuk membuat udara disekitar menjadi harum, tapi nyatanya memberikan beberapa efek bagi tubuh dan pikiran manusia. Diantaranya adalah meningkatkan suasana hati dan kepercayaan diri, membangkitkan gairah agar kita semakin percaya untuk menjadi orang yang menarik, dan otomatis meningkatkan kesehatan tubuh dan jiwa. Aroma-aroma diatas bisa kamu temukan pada berbagai produk parfum, pewangi, sabun, shampoo, hingga aromaterapi yang digunakan pada Air Purifier atau Diffuser. Bagi kamu penyuka aroma yang segar, Jaco juga memiliki Roomi Air Purifier dimana kamu bisa menggunakan air purifier dan diffuser dalam 1 alat. Tersedia juga 3 aroma yang merelaksasi yaitu Tropical Breeze, Rosemary, dan Phytoncide. Nikmati kesegarannya setiap saat dimanapun kamu berada bersama Roomi Air Purifier!

Advertisement