Berdiri Lama Bisa Jadi Masalah Kesehatan Serius!

40
Berdiri Lama Bisa Jadi Masalah Kesehatan Serius!

Health – Berdiri telah menjadi aktivitas yang pasti dilakukan oleh setiap orang sejak bangun di pagi hari hingga mengakhiri aktivitas di malam hari. Nyatanya, berdiri dalam waktu yang lama dapat memicu beberapa masalah kesehatan yang dapat berdampak serius jika tidak diatasi dengan baik, diantaranya:

1. Penyakit Jantung

Berdiri lama dapat mengganggu aliran darah balik dari tungkai ke jantung akibat proses gravitasi. Hal ini memicu timbulnya arterosklerosis atau plak pada pembuluh darah jantung yang membahayakan. Luangkan waktu untuk duduk istirahat ditengah-tengah aktivitas padat agar aliran darah merata ke seluruh tubuh, serta memilih alas kaki yang nyaman untuk menopang kaki saat berdiri lama.

2. Varises

Varises kaki muncul ketika terjadi pelebaran pembuluh darah kaki, dengan ciri tampak menonjol dan berbentuk keriting. Selain mengganggu penampilan, varises kaki juga berbahaya karena dapat menimbulkan risiko lainnya seperti infeksi. Dalam mencegah risiko terkena varises akibat berdiri lama, penting untuk menggunakan alas kaki yang dapat membantu memperlancar aliran darah seperti sandal terapi.

3. Nyeri Otot

4. Sendi Kaku

Persendian adalah bagian yang sangat rentan terkena efek samping dari berdiri lama, salah satunya masalah sendi kaku. Pasalnya, berdiri terlalu lama setiap hari akan menyebabkan produksi cairan sendi berkurang sehingga sendi akan terasa kaku dan nyeri. Maka dari itu, pemakaian alas kaki yang tepat sesuai kondisi kaki akan berpengaruh pada kesehatan kaki.

Akan tetapi, masalah kesehatan diatas tidak akan terjadi jika Anda cermat dalam memilih alas kaki yang baik untuk beraktivitas yang memerlukan berdiri lama atau berjalan jauh. Salah satu rekomendasi terbaik adalah sandal kesehatan K-Walk, dengan 3 varian K-Walk Strap, K-Walk +, dan K-Walk Energy. Sandal K-Walk didesain dengan bantalan cushion yang empuk, titik akupuntur yang lembut dan tidak sakit, kandungan ion negatif dan herbal argy wormwood yang membantu memperlancar peredaran darah dan meningkatkan metabolisme tubuh. Berdiri lama dengan sandal K-Walk jadi makin mudah, aktivitas makin lancar deh!