Mari Membersihkan Makeup Sampai Tuntas Agar Tak Menimbulkan Masalah Kulit

504

Beauty – Jangan menganggap remeh sisa makeup yang tidak dibersihkan sampai tuntas. Ternyata cara membersihkan makeup yang tidak tepat dan tidak bersih, dapat menimbulkan gangguan kesehatan kulit wajah. Pori-pori wajah yang tertutup oleh sisa makeup rentan mengalami jerawat dan komedo.

Oleh sebab itu, Anda wajib membersihkan makeup secara teliti setelah menggunakannya. Terdapat banyak cara membersihkan makeup, dan anda dapat melakukan beberapa hal penting ini agar wajah kembali bersih sempurna dari sisa makeup:

Melakukan Steam Wajah Terlebih Dahulu

Pori-pori wajah yang tertutup akan menyulitkan Anda ketika membersihkan sisa makeup. Untuk menyiasati hal ini, sebaiknya Anda melakukan steam wajah terlebih dahulu. Letakkan air panas pada sebuah wadah kemudian dekatkan wajah Anda ke wadah tersebut. Uap dari air panas dapat membantu membuka pori-pori kulit wajah. Sehingga Anda bisa membersihkan sisa makeup secara lebih mudah dan maksimal.

Mengandalkan Produk Makeup Remover

Cara membersihkan makeup yang pertama adalah dengan Makeup Remover. Makeup remover merupakan produk masa kini yang diformulasikan khusus untuk membersihkan sisa makeup. Kandungan khusus pada makeup remover akan membantu mengangkat sisa makeup sekaligus kotoran pada wajah. Sehingga wajah akan kembali bersih setelah Anda menggunakan makeup remover dengan cara yang benar.

Menyiapkan Cotton Bud untuk Membersihkan Mata

Membersihkan Makeup pada bagian mata memang cukup sulit untuk dibersihkan dibandingkan bagian wajah lainnya. Jadi, sebaiknya Anda menyiapkan cotton bud yang sudah dibasahi dengan sedikit makeup remover. Anda pun akan lebih leluasa membersihkan sisa makeup pada bulu mata, kelopak mata, dan bagian lainnya di sekitar mata.

Menggunakan Produk Susu Pembersih

Produk susu pembersih mungkin dianggap ketinggalan zaman di masa kini. Padahal produk perawatan wajah yang satu ini sangat efektif mengangkat sisa-sisa makeup pada wajah. Kalau Anda tidak memiliki persediaan produk susu pembersih, Anda bisa menggunakan susu cair segar sebagai pengganti. Khasiat susu akan membantu menutrisi kulit wajah yang sudah bersih.

Jangan Ragu Mencuci Wajah

Setelah menggunakan makeup remover atau susu pembersih, Anda bisa mencuci wajah dengan produk pembersih yang biasa Anda gunakan. Sehingga sisa-sisa makeup yang masih tertinggal di wajah benar-benar bersih secara tuntas. Anda pun akan terhindar dari risiko timbulnya jerawat atau komedo yang mengganggu penampilan.

Kalau Anda pernah punya pengalaman buruk dengan sisa makeup di wajah, sekarang Anda pasti lebih telaten merawat wajah. Pastikan bahwa wajah Anda senantiasa sehat karena Anda melakukan perawatan dengan benar.

Advertisement