Home Rumah Tangga Rumah Berdebu? Ini Cara Ampuh Mengatasinya!

Rumah Berdebu? Ini Cara Ampuh Mengatasinya!

46

Household – Salah satu kendala yang kerap dialami rumah-rumah di daerah tropis adalah tumpukan debu. Kondisi cuaca yang panas dan berangin memang membuat debu mudah beterbangan dan masuk ke rumah. Sehingga Anda jadi kerepotan membersihkan rumah sampai tuntas karena harus mengatasi debu-debu bandel.

Jangan jengkel dulu dengan debu yang mengganggu kebersihan rumah Anda. Ikuti 5 cara ampuh ini supaya rumah Anda senantiasa bebas debu:

1. Waktu yang Tepat untuk Menyalakan Kipas Angin

Jangan langsung menyalakan kipas angin jika ruangan di rumah belum dibersihkan. Karena hembusan angin hanya akan membuat debu beterbangan dan semakin sulit diatasi. Alangkah lebih baik jika Anda membersihkan debu dan mengepel terlebih dahulu. Selanjutnya, barulah Anda bisa menyalakan kipas angin saat ruangan sudah bersih.

2. Mengurangi Jumlah Pajangan dan Lukisan

Pajangan dan lukisan memang bisa menambah kesan menarik pada interior rumah Anda. kendati demikian, sebenarnya pajangan dan lukisan bisa menjadi sarang debu kalau tidak dibersihkan secara teratur. Kalau Anda tak mau repot karena debu pada pajangan dan lukisan, sebaiknya Anda menguranginya. Selain membuat rumah lebih bersih dan bebas debu, gaya interior rumah pun akan terlihat lebih minimalis. Posisi pajangan dan lukisan yang kurang tepat hanya akan menimbulkan kesan sempit.

3. Menggunakan Perabot Kayu dan Plastik

Perabot kayu dan plastik ternyata lebih unggul dibandingkan bahan lain seperti kain atau kulit sintetis. Karena kayu dan plastik lebih mudah dibersihkan. Debu yang menempel pada perabot kayu atau plastik dapat dibersihkan menggunakan vacuum cleaner atau lap basah. Tidak seperti kain atau kulit sintetis yang bisa menyerap debu sehingga lebih sulit dibersihkan.

4. Selalu Mengandalkan Lap Basah

Membersihkan rumah dengan sapu, kemoceng, atau lap kering hanya akan membuat debu jadi beterbangan. Akibatnya, debu semakin sulit dibersihkan dan malah menyebar ke seluruh bagian rumah. Jika Anda ingin membersihkan rumah secara efektif, gunakan lap basah. Debu yang menempel pada lap basah tak akan beterbangan. Anda pun tinggal mencuci lap basah tersebut sebelum menggunakannya kembali.

Baca Juga :   Bersihkan Debu Semakin Cepat & Praktis dengan Ez Hoover Turbo

Bila selama ini Anda sudah hampir menyerah dengan debu di rumah, sebaiknya Anda mulai mengandalkan Ez Hoover Turbo. Produk vacuum cleaner dari JACO ini dilengkapi teknologi super cyclone yang mampu membersihkan debu secara maksimal. Daya isap yang mencapai 15.000 Pa dan teknologi 3 lapis filter membuat pembersih debu Ez Hoover Turbo sangat efektif untuk meringankan pekerjaan rumah Anda.

Komponen filter Ez Hoover Turbo terbuat dari bahan stainless steel anti karat yang mudah dicuci dan tahan air. Jika tak mau membuang banyak waktu sewaktu membersihkan rumah, mari menggunakan pembersih debu Ez Hoover Turbo mulai sekarang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here