Hal Apa Saja yang Bisa Kamu Lakukan Selama #dirumahaja?

790
Hal Apa Saja yang Bisa Kamu Lakukan Selama dirumahaja
Hal Apa Saja yang Bisa Kamu Lakukan Selama dirumahaja

Trivia – Sejak pertama kali kasus COVID-19 dikonfirmasi di Indonesia, berbagai kebijakan telah dilakukan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Coronavirus ini. Salah satunya adalah social distancing atau menjaga jarak aman dari kerumunan orang dengan melakukan aktivitas di rumah saja. Sudah hampir 2 minggu tagar #dirumahaja menjadi tren baru di platform media sosial untuk mendukung pemerintah dan tim medis, lantas hal apa saja ya yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luangmu selain rebahan? Simak ulasannya berikut ini!

1. Melakukan Pekerjaan di Rumah (Work From Home)

Kebijakan social distancing yang diterapkan pemerintah salah satunya adalah work from home atau kerja di rumah. Kebijakan ini membuat sebagian besar perusahaan melakukan mobilitas bekerja di rumah. Dengan melakukan work from home, kamu bisa menikmati pekerjaan di rumah sambal bersantai. Pastikan kamu membuat list pekerjaan mana saja yang harus diselesaikan, jangan sampai malah jadi keteteran alias pekerjaan tidak selesai yaa, Sahabat Jaco!

2. Quality Time Bersama Keluarga

Untuk kamu yang memiliki keseharian sibuk dan waktu yang kurang untuk keluarga, social distancing ini bisa menjadi salah satu cara yang sangat efektif untuk menikmati waktu bersama keluarga. Dengan tetap di rumah saja selama 2 minggu, tentunya kamu akan menjadi semakin lebih dekat dengan keluarga dan bisa melakukan banyak hal bersama keluarga.

3. Memasak dan Menciptakan Menu Baru

Tidak dapat dipungkiri bahwa kegiatan di rumah saja ini bisa menjadi sangat membosankan. Eitsss, tapi di rumah saja bisa juga jadi menambah kreatifitasmu, loh! Kamu bisa mencoba memasak berbagai menu baru yang belum pernah kamu buat dengan mengandalkan internet dan bahan-bahan yang ada di rumah. Tentunya lebih hemat dan lebih higienis juga kan daripada jajan di luar!

[irp]

4. Berolahraga di Rumah

Untuk kamu yang terbiasa berolahraga di pusat kebugaran atau tempat olahraga, tidak perlu bingung melakukan olahraga saat menjalani social distancing yaa! Kamu bisa melakukan kegiatan berolahraga secara bersama-sama untuk menghilangkan kebosanan seperti bersepeda di area rumah, dan juga berjalan di area rumah. Sesekali kegiatan itu bisa melepas kebosanan daripada hanya diam, namun melakukan kegiatan di luar juga harus sesuai standar yaitu dengan tidak melakukan kontak dengan sembarang orang dan menjaga jarak aman ya.

5. Membuat Rekor Baru dalam Game

Selanjutnya, hal yang sangat bisa kamu lakukan adalah mencetak rekor baru dalam game favoritmu. Untuk pecinta game, tentunya hal ini sangat menyenangkan untuk dilakukan daripada harus keluar rumah kan! Jadi, waktu 2 minggu untuk social distancing tidak akan begitu berat untukmu.

6. Menekuni Hobi yang Tertunda

Berhari-hari di rumah bukan berarti kamu tidak melakukan apapun kan! Kalau kamu memiliki hobi yang sempat tertunda karena terlalu sibuk dengan pekerjaanmu, ini saat yang tepat untuk menekuni hobimu, seperti melukis, handlettering dan membaca buku. Nah, untuk mengisi waktu selama kamu di rumah aja, membaca buku bisa jadi pilihan yang tepat loh! Selain dapat mengusir kebosanan, pikiranmu juga jadi terbuka dengan berbagai pengetahuan baru. Kalau kamu tidak suka baca buku yang berat, pilihan buku komedi, novel atau teenlit bisa menjadi buku yang tepat untukmu.

[irp]

7. Me Time atau Memanjakan Diri

Hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan saat social distancing adalah melakukan perawatan diri. Dengan bekerja, belajar, dan beribadah di rumah, kamu bisa melakukan semuanya sambil memanjakan diri. Salah satunya adalah dengan melakukan eksfoliasi sel kulit mati di wajah dan tubuhmu dengan Mineral Peeling. Kandungan bahan alami yang terdapat dalam Mineral Peeling membuat eksfoliasi aman digunakan oleh seluruh anggota keluarga. Bonusnya, saat nanti mulai masuk kerja, kamu jadi lebih cantik dan terawat!

Nah, itu dia 7 hal yang bisa kamu lakukan saat social distancing di rumah aja. Semoga kita semua selalu dilindungi dan terhindar dari wabah ini. Yuk kita bantu pemerintah dan tim medis agar COVID-19 segera hilang supaya kita semua bisa melakukan aktivitas seperti sediakala. Aamiin.

Advertisement