Ingin Kembali Langsing Pasca Melahirkan? Begini Caranya!

298
Langsing Pasca Melahirkan

Health – Semua wanita pasti menginginkan satu hal yang sama setelah melahirkan, ingin kembali langsing dan tampil menarik. Mendapatkan bentuk tubuh yang langsing pasca melahirkan sebenarnya tidak sulit. Anda bisa fokus melakukannya setelah anak selesai disapih dan berusia lebih dari satu tahun.

Lakukan saja beberapa cara berikut ini agar tubuh Anda lekas langsing pasca melahirkan dan senantiasa sehat:

Olahraga Jalan Cepat

Olahraga jalan cepat mungkin terdengar sepele bagi Anda. Namun sebenarnya olahraga yang satu ini sangat ampuh membakar kalori. Jalan cepat juga akan memperkuat otot-otot dan sendi tubuh Anda. Hasilnya, Anda akan merasa lebih bugar dan tumpukan lemak berlebihan akan berangsur-angsur hilang.

Membatasi Konsumsi Kalori Harian

Ketika masih menyusui, Anda memang membutuhkan kalori lebih banyak dibandingkan kebutuhan biasanya. Karena kalori tersebut menjadi sumber nutrisi untuk memproduksi ASI. Tetapi tidak demikian halnya kalau Anda sudah melakukan proses menyapih. Konsumsi kalori harian harus kembali dibatasi. Supaya kelebihan kalori tersebut tidak disimpan oleh tubuh dalam bentuk cadangan lemak.

Mengurangi Konsumsi Makanan yang Digoreng

Bukan rahasia lagi kalau makanan yang digoreng mengandung kadar lemak lebih banyak dibandingkan makanan yang diolah dengan teknik lainnya. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda membatasi konsumsi makanan yang digoreng bila ingin mengembalikan bentuk tubuh. Masih banyak teknik memasak lain yang bisa Anda coba untuk menghasilkan hidangan istimewa, misalnya teknik kukus, panggang, bakar, dan rebus.

Beraktivitas Bersama Si Kecil

Rutinitas bersama si kecil rupanya tak kalah efektif untuk membantu program penurunan berat badan Anda. Langsing pasca melahirkan tentu tak mustahil kalau Anda senantiasa beraktivitas bersama si kecil. Anda bisa melakukan olahraga ringan saat menggendong buah hati Anda, mengajaknya berjalan-jalan di taman, atau melakukan aktivitas seru untuk menyalurkan energi. Tubuh yang aktif bergerak tentu lebih cepat langsing dan kelihatan ideal.

Mengonsumsi Makanan dalam Porsi Kecil

Ketika membatasi asupan kalori usai masa menyapih, kemungkinan besar Anda akan sering merasa lapar. Anda bisa menyiasati hal tersebut dengan cara menyantap makanan dalam porsi kecil sebanyak 5 hingga 6 kali sehari. Di sela-sela waktu makan, Anda bisa menikmati camilan rendah kalori untuk menambah asupan energi. Cara ini tak akan meminimalkan risiko kelebihan asupan kalori pada tubuh Anda.

Bila Anda disiplin melakukan cara-cara tersebut, niscaya bentuk tubuh Anda akan kembali ideal. Tubuh sehat dan ideal akan membuat Anda kembali percaya diri dan memesona.

Advertisement