Intip 4 Jurus Ampuh Menjaga Pencernaan Lancar

16
Intip 4 Jurus Ampuh Menjaga Pencernaan Lancar

Health – Memiliki pencernaan lancar adalah salah satu impian bagi setiap orang, sebab pencernaan yang lancar membuat badan menjadi fit dan terasa lebih enteng. Sudah seharusnya manusia membuang kotoran di dalam tubuhnya dalam bentuk feses minimal tiga kali dalam seminggu. Jika tidak dapat BAB dalam kurun waktu tersebut, maka Anda mengalami gangguan pencernaan yang disebut sembelit.

Sembelit atau dalam bahasa medis yang disebut konstipasi dapat dipicu oleh banyak hal, beberapa contohnya yaitu suka menunda BAB, pola hidup yang tidak sehat, mengidap penyakit tertentu, masalah psikologis, serta kurangnya serat. Lalu, bagaimana caranya agar menjaga pencernaan tetap lancar? Tenang, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga pencernaan kita tetap lancar lho! Apa saja?

1. Minum lebih banyak air mineral

Air mineral membantu dalam proses mencerna makanan dan juga membantu melarutkan mineral. Selanjutnya, air mineral juga membantu nutrisi di dalam tubuh agar dapat diolah. Tubuh memerlukan air mineral setiap harinya dengan jumlah atau porsi yang berbeda-beda. Orang dewasa memerlukan air mineral sebanyak 2 Liter atau lebih per hari.

2. Tetap aktif bergerak

Kurang bergerak dan berolahraga dapat membahayakan sistem pencernaan juga lho! Kurang aktifnya badan dapat menyebabkan seseorang terkena sembelit. Penyebabnya ialah, lemak yang menumpuk akan terus tertahan jika tidak dibantu dengan aktivitas yang menunjang seperti contohnya berolahraga. Cobalah rutin untuk berolahraga seperti jogging, bersepeda, atau senam agar membantu merangsang usus.

3. Mengatur waktu BAB

Waktu terbaik untuk BAB ialah di pagi hari, mengapa? Karena di pagi hari organ usus besar akan mulai berkontraksi lebih untuk memproses makanan yang dikonsumsi pada hari sebelumnya. Namun, kondisi tersebut tidak dapat disamaratakan untuk setiap orang dikarenakan kondisi pencernaan orang berbeda-beda. Tergantung dengan pola hidup seseorang.

Baca Juga :   Cara Tingkatkan Imun Di Rumah Saja Kala Covid-19

4. Cukupi kebutuhan serat

Konsumsi serat yang cukup merupakan salah satu cara yang wajib dilakukan, dikarenakan serat membantu melunakan feses sehingga kotoran akan lebih mudah keluar dari tubuh. Namun, untuk sebagian orang mengonsumsi serat merupakan hal yang sulit dilakukan. Alasan yang paling banyak ditemui ialah, tidak sukanya untuk konsumsi buah dan sayur, padahal buah dan sayuran merupakan jenis makanan yang kaya akan serat. Lalu, bagaimana ya caranya agar tubuh tetap dapat terpenuhi kebutuhan seratnya?

Jangan khawatir, Sousouyou hadir sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan serat lho! Sousouyou merupakan minuman kesehatan berserat yang terbuat dari 100% bahan alami untuk membantu mengikat racun dan lemak, membantu menjaga sistem kesehatan pencernaan, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Selain kaya akan serat, Sousouyou juga membantu untuk mendetoksifikasikan lemak dan racun yang ada di dalam tubuh lho! Dengan mengonsumsi Sousouyou, dapat membantu melancarkan BAB, dan juga menurunkan berat badan. Tidak hanya itu, Sousouyou juga dapat menurukan kadar kolesterol untuk menurunkan risiko penyakit jantung, dan juga meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain manfaatnya yang kaya bagi kesehatan tubuh, Sousouyou juga memiliki rasa yang menyegarkan lho! Sousouyou memiliki dua varian rasa, peach dan mixberry. Kalori yang terkandung di dalam Sousouyou per-gelasnya juga hanya 60 Kal. Untuk para penderita diabetes, jangan khawatir ya! Sousouyou dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes karena gula yang digunakan adalah gula stevia yang merupakan pemanis dengan zero kalori lho! Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, konsumsi Sousouyou untuk pencernaan yang lebih baik!

Advertisement