Jangan Sampai Rutinitas yang Sibuk Membuat Anda Malas Berolahraga! | Tips Olahraga

515
Jangan Sampai Rutinitas yang Sibuk Membuat Anda Malas Berolahraga

Sport – Apakah Anda termasuk orang yang sibuk setiap hari?

Rutinitas pekerjaan super padat pasti membuat Anda jadi sibuk. Kendati demikian, bukan berarti Anda boleh mengabaikan aktivitas olahraga. Sesibuk apa pun Anda, olahraga tetap harus menjadi aktivitas yang tak boleh dilewatkan.

Lakukan tips olahraga berikut ini, agar Anda tetap sempat berolahraga secara teratur:

Mengajak Rekan Kerja Berolahraga

Tips olahraga yang pertama, mungkin Anda merasa lelah bila harus berolahraga sepulang kerja. Rasa lelah tersebut akhirnya malah membuat Anda cenderung malas. Siasati hal tersebut dengan cara mengajak rekan kerja berolahraga bersama. Anda dan rekan kerja bisa pergi ke pusat kebugaran atau melakukan olahraga permainan. Sehingga sesi olahraga menjadi lebih menyenangkan dan membuat Anda bersemangat.

Bangun Lebih Pagi Setiap Hari

Bangun kesiangan akan membuat Anda terburu-buru berangkat kerja. Akibatnya, Anda tidak pernah punya waktu berolahraga di pagi hari. Sebaiknya Anda mulai membiasakan diri untuk bangun lebih pagi. Hal ini akan membuat Anda punya waktu senggang untuk berolahraga. Lakukan gerakan peregangan ringan atau jalan pagi di sekitar rumah agar tubuh lebih bugar sebelum beraktivitas.

Menyempatkan Diri untuk Jalan Kaki

Jangan terus-terusan bergantung pada kendaraan bermotor milik pribadi. Sesekali, Anda wajib meluangkan waktu untuk berjalan kaki sepulang kantor. Terutama bila lokasi kantor Anda tidak terlalu jauh dari rumah. Berjalan kaki di sela-sela kesibukan merupakan cara terbaik untuk menjaga kondisi fisik sekaligus menghindari stres. Daya tahan tubuh akan senantiasa baik bila Anda rutin berjalan kaki.

Menyiapkan Waktu Olahraga Bersama Keluarga

Anda patut memanfaatkan waktu senggang di akhir pekan untuk berolahraga bersama keluarga. Seluruh anggota keluarga Anda pasti lebih bersemangat jika bisa berolahraga bersama. Anda bisa mengunjungi tempat-tempat outdoor menarik seperti taman atau event Car Free Day (CFD) untuk merasakan suasana olahraga yang berbeda.

Menggunakan Peralatan Olahraga di Rumah

Sebaiknya Anda tak hanya bersemangat membeli alat olahraga. Anda juga harus memanfaatkan peralatan olahraga tersebut untuk menjaga kebugaran. Berolahraga secara teratur di rumah tentu tidak akan menyita banyak waktu Anda. Mulailah menyiapkan dumbelltreadmill, yoga mat dan perlengkapan olahraga lainnya yang Anda butuhkan.

Asalkan Anda memiliki niat besar untuk berolahraga, rutinitas yang padat bukanlah halangan bagi niat Anda. Investasikan sebagian waktu Anda untuk menjaga kesehatan secara konsisten mulai hari ini.

Advertisement