Kiat Praktis nan Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

385

Beauty – Menghilangkan bekas jerawat yang membandel di wajah memang sering membuat orang jadi tidak percaya diri. Karena wajah tampak tidak mulus dan kurang menarik. Kalau Anda termasuk orang yang bermasalah dengan bekas jerawat, berarti Anda harus melakukan cara menghilangkan jerawat secara alami. Agar kulit wajah Anda kembali bersih dan sehat.

Mulai sekarang, sebaiknya Anda mempraktikkan kiat-kiat menghilangkan bekas jerawat berikut ini secara teratur:

Menggunakan Air Perasan Lemon

Air perasan lemon mengandung vitamin C yang berkhasiat mencerahkan kulit. Namun, jangan menggunakan air perasan lemon bila ada bekas luka terbuka di wajah. Karena air perasan lemon akan menimbulkan rasa perih pada luka.

Cara menggunakannya sangat mudah. Anda tinggal memeras jeruk lemon kemudian menggunakan airnya pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama beberapa menit sampai air perasan lemon mengering di wajah. Terakhir, bilaslah wajah dengan air dingin agar kelembapannya tetap terjaga.

Mengoleskan Madu Murni

Madu mengandung mineral, zat besi, dan zat anti bakteri yang ampuh menghilangkan bekas jerawat. Anda wajib menggunakan madu murni agar kandungan gizinya lebih maksimal. Oleskan madu murni pada bekas jerawat di wajah. Diamkan beberapa saat sampai madu mengering sebelum Anda membilas wajah dengan air hangat. Lakukan cara ini dua kali sehari untuk mempercepat hilangnya bekas jerawat.

Menggunakan Potongan Tomat

Buah tomat mengandung vitamin A, vitamin C, dan likopen yang berkhasiat untuk kulit. Tak mengherankan bila orang yang gemar mengonsumsi tomat pasti memiliki kulit yang sehat. Untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, siapkan potongan buah tomat segar lalu tempelkan pada bekas jerawat. Tunggu selama 15 menit agar sari-sari tomat meresap sempurna pada kulit wajah. Selanjutnya, Anda tinggal membilas kulit wajah dengan air dingin.

Membuat Pasta Baking Soda

Baking soda merupakan bahan yang dapat memaksimalkan proses eksfoliasi kulit. Buatlah campuran dari dua sendok teh baking soda yang dicampur dua sendok air. Aduk campuran tersebut sampai berbentuk kental menyerupai pasta. Oleskan pasta baking soda pada bekas jerawat di wajah lalu diamkan selama dua menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Di antara keempat kiat tersebut, manakah yang akan Anda coba terlebih dahulu?

Kunci sukses menghilangkan bekas jerawat adalah konsistensi Anda ketika merawat kulit wajah. Sehingga wajah Anda akan kembali bersih dan sehat tanpa bekas jerawat yang mengganggu.

Advertisement