Kulit Glowing Ala Artis Korea? Cari Tahu Disini!

179

Beauty – Sering terpana melihat kecantikan dan ketampanan artis K-POP favoritmu? Tentunya kecantikan mereka semakin terpancar karena memiliki kulit yang sehat. Tidak heran apabila produk perawatan kulit dari Korea banyak diincar oleh mereka yang mendambakan kulit seindah artis Korea. Sebenarnya, ada beberapa cara perawatan kulit yang sudah menjadi budaya orang Korea dan bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa perlu menghabiskan banyak biaya. Yuk, simak rahasianya!

1. Mencuci wajah dengan teh hijau

Cuaca dingin di Korea pastinya membuat kulit mudah kering, sehingga menghidrasi kulit sangat penting agar kelembapan kulit terjaga. Sebagian besar orang di Korea sering menggunakan teh hijau dalam perawatan kulitnya. Membilas wajah di pagi hari dengan teh hijau dipercaya dapat melembapkan kulit. Selain itu, teh hijau juga bekerja secara ajaib sebagai toner dan membuat kulit wajah lebih cerah.

2. Masker tepung beras

Jika orang-orang biasanya menggunakan tepung beras untuk memasak, ternyata orang Korea memanfaatkannya untuk perawatan wajah karena dipercaya dapat mencerahkan kuliy. Caranya pun cukup mudah, ambil satu sendok teh tepung beras dan campurkan dengan gel lidah buaya. Tambahkan beberapa tetes teh hijau ke dalam campuran ini dan aduk hingga menjadi masker yang lembut. Setelah itu, aplikasikan masker secara merata ke seluruh wajah. Diamkan selama lima belas menit hingga benar-benar kering dan cuci bersih wajah.

3. Mandi dengan beras

Air beras ternyata menjadi salah satu rahasia terbesar di balik kulit mulus orang Korea. Kebiasaan menyimpan air beras menjadi hal yang biasa dilakukan oleh banyak wanita di Korea yang ingin memiliki kulit yang sehat. Mandi dengan air beras kaya akan nutrisi dan mineral yang baik untuk diserap kulit. Ini adalah salah satu perawatan kulit rumahan yang paling sederhana dan membutuhkan sedikit usaha maupun waktu. Kamu hanya perlu mencuci beras dan merendamnya dalam air semalaman, lalu basuh wajah dan mandir dengan air rendaman besar keesokan harinya.

Baca Juga :   Kapan Waktu Terbaik untuk Eksfoliasi Kulit Wajah?

4. Memijat wajah

Memijat wajah memang diyakini memberikan beragam manfaat bagi kulit. Teknik pijat wajah Gua Sha dan Jade Rollers menjadi popular di Korea setelah orang menyadari manfaatnya. Pijat wajah dapat meningkatkan sirkulasi darah sehingga membuat kulit bersinar. Jika dilakukan dengan cara yang benar, pijat wajah juga dapat mengencangkan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

5. Menggunakan barley

Barley atau yang dikenal sebagai jelai merupakan bahan alami yang berupa biji-bijian. Orang Korea sangat menyukainya karena mengandung antioksidan dan serat yang membantu meremajakan kulit dari dalam, serta membuat kulit lebih cerah. Maka tidak heran, beberapa skincare dari Korea menggunakan barley didalam komposisinya. Kita juga dapat menggunakannya sebagai teh, masker wajah, atau membilas wajah.

6. Toner 10 detik

Menurut “norma” kecantikan di Korea, penting untuk mengaplikasikan toner dalam 10 detik setelah mencuci muka. Artinya, jangan biarkan udara luar mengeringkan kulit sehingga nutrisi bisa masuk dan meresap langsung ke pori-pori kulit. Jika nutrisi berhasil meresap, kulit tidak hanya terasa lebih lembap tetapi juga akan menjadi lebih cerah dan glowing.

Buat kamu yang mendambakan punya kulit sehat dan cantik seperti artis Korea, cara-cara diatas layak untuk dicoba loh! Selain menggunakan bahan utama yang alami dan mudah ditemukan dimana saja, langkahnya juga mudah untuk diikuti sebagai rutinitas setiap hari. Jika kamu malas mencari bahan-bahan diatas, kamu juga bisa menggunakan produk perawatan tubuh yang menggunakan bahan alami, seperti Kozuii Mineral Peeling dari Jaco. Manjakan kulitmu dengan eksfoliasi kulit berbahan dasar chamomile, madu, ganggang hijau, dan lidah buaya. Miliki kulit cantik dan glowing seperti artis Korea dengan Kozuii Mineral Peeling.

Baca Juga :   Menjaga Kesehatan Kulit Secara Alami dengan Kozuii Mineral Peeling