Makan Ini Bikin Mata Auto Jernih!

36
Makan Ini Bikin Mata Auto Jernih

Health – Kelainan pada mata dapat terjadi kepada siapa saja, baik yang tua maupun yang muda. Namun, kelainan pada mata sebenarnya dapat diatasi dengan berbagai cara lho. Salah satunya dengan melakukan pola hidup sehat yaitu konsumsi makanan yang baik untuk kesehatan mata. Beberapa jenis makanan ini ternyata mengandung zat-zat yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas penglihatan. Apa saja ya?

1. Ikan

Ikan yang kaya akan asam lemak omega-3 baik untuk kesehatan mata. Jenis-jenis ikan yang memiliki banyak kandungan omega-3 diantaranya; ikan tuna, ikan salmon, ikan mackerel, ikan teri, ikan kembung, dan sarden. Penelitian menemukan bahwa mengkonsumsi ikan yang memiliki banyak kandungan asam lemak omega-3 dapat mengatasi kelainan mata seperti mata kering.

2. Sayuran Berdaun Hijau

Sudah bukan rahasia lagi jika sayuran memang baik untuk kesehatan tubuh manusia, tetapi sayuran yang berdaun hijau seperti bayam, brokoli, dan sawi hijau kaya akan lutein zeaxanthin serta sumber vitamin C yang dikenal baik untuk kesehatan mata lho!

3. Kacang-kacangan

Kacang juga baik untuk kesehatan mata lho, karena di dalam kacang terdapat vitamin E yang juga berfungsi untuk melindungi sel mata radikal bebas. Berikut jenis kacang-kacangan yang baik untuk kesehatan mata; kacang kenari, kacang almond, kacang mete, kacang tanah, dan juga hazelnut.

4. Wortel

Tentunya kamu tidak asing lagi mendengar wortel jika membahas seputar kesehatan mata. Sayuran ini paling dikenal baik untuk kesehatan mata, karena mengandung vitamin A dan beta karoten. Faktanya, kedua kandungan tersebut dapat meningkatkan penglihatan pada malam hari lho!

5. Telur

Jenis makanan yang satu ini merupakan sumber lutein zeaxanthin, Vitamin C, dan Vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan mata, telur juga dapat mengurangi risiko hilangnya penglihatan akibat faktor usia.

6. Daging

Jenis daging yang mengandung seng dapat membantu menurunkan risiko kehilangan penglihatan akibat faktor usia dan degenerasi macula. Ayam bagian dada serta daging sapi mengandung seng tinggi yang juga baik untuk mata.

7. Air Mineral

Konsumi rutin air mineral merupakan hal yang wajib untuk kesehatan tubuh, tidak hanya tubuh yang memerlukan air mineral tetapi mata juga membutuhkan khasiat dari air mineral lho. Jika hidrasi terpenuhi, maka mata akan terhindar dari mata kering.

Menjaga kesehatan mata memang sangat diperlukan agar tidak menghambat aktivitas sehari-hari. Kebiasaan mengabaikan mata lelah adahal hal yang harus dihindari karena dapat memicu berbagai kelainan mata lainnya. Untuk mengatasinya, disarankan untuk rutin terapi mata menggunakan iBrite Gen-2 dari Jaco. Lakukan secara rutin 15 menit setiap hari dan dibantu konsumsi asupan yang sehat untuk mata serta jalani pola hidup sehat maka manfaat maksimal dari iBrite dapat membantu mengurangi minus, plus, dan juga silindris sembari merelaksasi mata.

Sebagai alat terapi mata, iBrite memiliki fitur-fitur yang didesain dengan teknologi canggih dan sesuai dengan kebutuhan mata. Ada Fitur Pencahayaan 3D, untuk melatih fokus pada otot siliaris mata dengan cara berganti fokus dengan cahaya 3D yang berpindah-pindah. Selanjutnya, Digital Akupuntur, fitur ini membantu meregangkan otot siliaris pada mata agar tetap rileks setiap saat. Lalu Vibrasi, fitur ini akan membantu merangsang area mata dengan sensasi pijatan yang membuat mata jadi rileks dan segar kembali. Menjaga kesehatan pada mata memang bukanlah hal yang mudah, karena mata merupakan salah satu bagian tubuh yang sensitif, dengan melakukan pola hidup yang sehat, mengkonsumsi makanan yang baik bagi mata serta bantuan oleh iBrite maka senantiasa mata akan selalu sehat dan segar!

Advertisement