Manfaat Lari, Olahraga Praktis Bikin Tubuh Fit!

20
manfaat-lari-olahraga-praktis-bikin-tubuh-fit

Olahraga – Olahraga di masa pandemi merupakan hal yang wajib dilakukan untuk menjaga kesehatan sekaligus meningkatkan imunitas tubuh. Diantara banyaknya olahraga yang bisa kamu lakukan,  lari jadi salah satu alternatif olahraga yang cukup sering dipilih orang, karena minimnya biaya yang dikeluarkan, fleksibel waktu baik di pagi, siang, sore, hingga malam hari. Selain itu banyak sekali manfaat yang dapat dilakukan dengan olahraga lari, diantaranya dapat menjaga berat badan, mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke, meningkatkan mood, dan memperpanjang usia! Berikut ulasan lengkapnya!

1. Tingkatkan Stamina

Jika Sahabat Jaco berolahraga lari secara rutin akan membuat tubuh menjadi lebih bugar serta stamina juga meningkat lho. Hal tersebut disebabkan oleh aliran darah yang tersuplai dengan baik dan mengalir dengan lancer ke seluruh tubuh secara otomatis membuat kita lebih semangat untuk beraktivitas.

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Pada saat berlari, jantung dan pembuluh darah akan memompa oksigen ke seluruh bagian tubuh dan membuat sirkulasi darah menjadi lancar. Hal tersebut dapat membantu mengurangi kolestrol jahat dalam tubuh dan menghindarkan tubuh dari risiko penyakit jantung.

3. Mempertajam Ingatan

Olahraga lari dapat menjadi solusi jika Sahabat Jaco ingin mempertajam fungsi otak atau meningkatkan memori ingatan. Menurut studi dari University of British Columbia pada tahun 2014, mengungkapkan bahwa olahraga lari secara teratur bisa meningkatkan  ukuran hippocampus yang merupakan area otak pada memori verbal dan kognitif sehingga dapat merangsang fungsi otak serta meningkatkan memori atau ingatan pada otak.

4. Mengatasi Insomnia

Sahabat Jaco yang memiliki gangguan sulit tidur, olahraga lari merupakan salah satu solusinya! Olahraga lari dapat melepaskan hormon endorphin yang membuat seseorang akan menjadi lebih tenang. Pada Journal of Adolescent Health pada 2012, seseorang yang melakukan olahraga jalan atau lari secara rutin meningkatkan kualitas tidur yang lebih baik.

5. Meningkatkan Kekuatan Otot Kaki

Manfaat selanjutnya yang dapat dirasakan ialah meningkatkan fungsi serta kekuatan otot kaki. Pada saat berolahraga lari, langkah akan semakin cepat dan meragsang otot sehingga menghasilkan pergerakan yang lebih fleksibel.

Seiring meningkatnya angka penderita Covid 19, Sahabat Jaco diminta untuk selalu menaati protokol kesehatan dengan cara selalu mencuci tangan, menggunakan masker jika hendak berpergian keluar rumah, serta tetap #DiRumahAja jika tidak ada kepentingan mendesak. Selain itu, tetap harus menjaga kesehatan dan imunitas agar terhindar dari virus jahat dan segala penyakit. Namun, apakah ada cara supaya bisa tetap berolahraga lari namun tidak perlu untuk keluar rumah? Jangan khawatir, Jaco punya solusinya!

Berolahraga lari menggunakan treadmill Topgym dari Jaco adalah solusi yang bisa kamu dapatkan! Tetap sehat tanpa harus keluar rumah dan tingkatkan imunitas tubuh dengan berolahraga dari rumah saja tanpa perlu harus khawatir dengan virus yang tersebar di luar rumah, Sahabat Jaco bisa berolahraga lari kapan saja sesuai dengan fleksibilitas waktu. Selain tidak perlu khawatir terpapar virus, berolahraga jalan santai dengan treadmill juga baik untuk para penderita diabetes, dengan berjalan santai di treadmill dapat mengendalikan kadar insulin dan mampu menurunkan kadar gula darah. Kamu bisa menikmati 12 program latihan otomatis dan manual ditemani dengan fitur canggih lainnya dari treadmill Topgym. Dapatkan 3 varian treadmill premium Amsterdam, Baltimore, dan Casablanca hanya di Jaco!

 

 

Advertisement