Olahraga Di Rumah VS Gym, Pilih Yang Mana ?

10
olahraga di gym atau dirumah

Olahraga – Apakah kamu masuk dalam tim olahraga di rumah atau olahraga di gym? Atau mungkin kamu belum mulai olahraga sama sekali karena masih mempertimbangkan tempat olahraga yang sesuai dengan selera kamu? Boleh saja bingung, tapi jangan jadikan ini alasan untuk terus mengulur niat olahraga kamu ya! Sebenarnya pemilihan tempat olahraga memang tergantung pada kebutuhan dan preferensi tiap individu. Sebagai referensi akan Jaco ulas apa saja kelebihan dan kekurangan olahraga di rumah dan di gym. Semoga dapat membantu kamu untuk segera menentukan pilihan tempat olahara yang paling cocok ya!

Kelebihan Olahraga Di Rumah

      1. Biaya lebih murah. Kamu sebenarnya bisa melakukan olahraga apa saja dengan bebas di rumah bahkan menggunakan peralatan yang ada di rumah seperti meja, kursi, tangga, atau mengikuti video olahraga dari media sosial.
      2. Suasana lebih nyaman. Sebagian orang memilih olahraga di rumah karena merasa kurang nyaman olahraga di tempat yang ramai. Kamu tidak perlu merasa was-was dengan pandangan orang atau lemak bergelambir yang mungkin membuatmu merasa malu.
      3. Variasi olahraga banyak. Sangat banyak olahraga yang bisa dilakukan di rumah seperti berlari, bersepeda, jalan santai, senam aerobik, atau bahkan menggunakan beberapa aplikasi olahraga di smartphone.

Kekurangan Olahraga Di Rumah

      1. Sulit fokus. Olahraga di rumah artinya kamu melakukannya sendirian atau bersama orang rumah yang biasa ditemui setiap hari. Tanpa adanya niat yang kuat, biasanya banyak orang akan sulit fokus atau punya banyak alasan untuk menunda ollahraga secara rutin.
      2. Tidak ada arahan profesional. Seolah PT atau Personal Trainer kadang diperlukan untuk menilai dengan benar cara olahraga kita apakah sudah tepat atau belum, dan kehadiran mereka bisa memotivasi kita untuk berolahraga lebih keras. Personal Trainer juga dapat memberikan arahan program kesehatan yang tepat bagi tubuhmu.
      3. Fasilitas olahraga terbatas. Jika kamu adalah tipe orang yang ingin berolahraga menggunakan treadmill yang keren atau perangkat olahraga super lengkap, tentunya tidak akan bisa kamu lakukan di rumah karena terbatasnya ruang dan tentu kamu harus menyiapkan sejumlah biaya yang cukup besar untuk mendapatkan seluruh alat fitness yang lengkap seperti di gym.

Kelebihan Olahraga Di Gym

      1. Beragam variasi olahraga. Kamu akan menemukan berbagai perangkat olahraga yang banyak dan variatif di gym yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan.
      2. Lebih termotivasi. Dengan memilih gym, tentu kamu harus mengeluarkan biaya untuk mendaftar sebagai member di gym tersebut. Dengan begitu, kamu akan termotivasi untuk berolahraga lebih giat agar uang yang dikeluarkan tidak sia-sia.
      3. Lebih fokus. Lingkungan gym akan membuat kamu lebih fokus dan konsentrasi untuk berolahraga, apalagi dengan bantuan pelatih profesional yang akan mengarahkan cara olahraga kamu.

Kekurangan Olahraga Di Gym

      1. Biaya lebih besar. Hal ini tentunya sepadan dengan segala fasilitas yang bisa kamu nikmati jika olahraga di gym dibandingkan di rumah. Beberapa gym mematok biaya yang cukup besar baik dalam sekali kunjungan atau pendaftaran jangka panjang.
      2. Banyak persiapan. Pergi ke tempat gym artinya kamu harus menyiapkan banyak perlengkapan seperti pakaian olahraga, pakaian ganti bersih, botol minum, handuk, sepatu, dan sebagainya.

Jadi, apakah kamu sudah menentukan pilihanmu untuk olahraga di rumah atau di gym? Yang manapun pilihanmu, sebenarnya kembali kepada tekad diri sendiri untuk mulai olahraga dan membangun pola hidup sehat. Dimanapun olahraganya, tentu kamu harus melakukannya secara konsisten agar hasil yang didapat juga bisa maksimal. Jika kamu memilih olahraga di rumah, ada Treadmill JC 822 yang siap menemai olahragamu secara maksimal. Treadmil JC 822 dari Jaco dilengkapi dengan 12 program otomatis dan manual, dilengkapi GFIT Apps, Body fat test, dan akan membantu mewujudkan tubuh idealmu dengan lebih cepat. dari Jaco dijamin akan memberikan pengalaman olahraga yang fantastis sekalipun dilakukan di rumah!

Advertisement