Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Sepeda Statis

106
Perhatikan-5-Hal-Ini-Sebelum-Membeli-Sepeda-Statis

Dewasa ini, bersepeda menjadi olahraga yang paling digemari oleh banyak orang. Tak hanya di jalan, bersepeda juga dapat dilakukan di rumah dengan menggunakan sepeda statis.

Bersepeda statis adalah olahraga yang dilakukan dengan cara mengayuh sepeda di tempat. Olahraga ini sangat baik dilakukan saat tubuh tidak dapat berlari atau berolahraga berat, karena memiliki masalah pada sendi, lutut ataupun punggung.

Para ahli menyepakati bahwa olahraga dengan sepeda statis adalah jenis olahraga yang tidak membahayakan sendi. Jenis olahraga ini merupakan pilihan yang tepat bagi siapapun yang ingin membakar kalori, tapi enggan bersepeda keluar ruangan. Tak kalah dengan sepeda biasa, berikut beragam manfaat bersepeda statis yang baik untuk kesehatan:

• Membakar kalori dan lemak

Layaknya jenis olahraga kardio lainnya, bersepeda statis dapat membakar kalori dan lemak sekaligus meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh.

• Menguatkan jantung

Layaknya jenis olahraga kardio lainnya, bersepeda statis dapat membakar kalori dan lemak sekaligus meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh.

• Menguatkan jantung

Bersepeda, termasuk dengan sepeda statis, dapat membuat jantung Anda terpompa dan bekerja lebih keras untuk memenuhi permintaan oksigen. Hal ini tentu menguatkan jantung dan meningkatkan aliran darah serta oksigen ke seluruh tubuh.

• Membantu tubuh menggunakan glukosa secara efektif

Bersepeda sebenarnya membuat otot menggunakan glukosa lebih efektif. Tujuannya untuk membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil.

• Memperkuat otot tubuh

Bersepeda statis dapat membantu membangun kekuatan otot tubuh. Gerakan mengayuh yang dilakukan dapat memperkuat otot betis, paha, perut, bahkan punggung.

Selain itu, bersepeda statis juga relatif lebih mudah dipelajari dibandingkan mesin eliptikal, sehingga jenis olahraga ini dianggap tepat untuk pemula. Meski demikian, struktur sepeda tetap perlu diatur agar nyaman digunakan. Jika Anda berniat untuk membeli sepeda statis, berikut hal-hal yang perlu diperhatikan:

  1. Sesuaikan kebutuhan Anda dengan pilihan jenis sepeda statis elektronik atau manual. Bandingkan pula ruangan yang Anda miliki di rumah dengan ukuran sepeda statis yang digunakan.
  2. Jika Anda belum terlalu yakin akan rutin berolahraga dengan sepeda statis, sebaiknya hindari membeli alat yang terlalu mahal. Pilih saja yang terasa nyaman dan stabil.
  3. Tanyakan jenis dan merek yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda pada teman yang sudah lebih dulu aktif bersepeda statis.
  4. Pilih yang dilengkapi dengan garansi, kontak servis layanan dan panduan untuk mengoperasikan alat tersebut.
  5. Pastikan Anda telah mencoba sepeda statis ini beberapa waktu sebelum membelinya.
Baca Juga :   Cara Mudah Menguji Keaslian Batu Gwisamunsok pada Kalung Kesehatan

Kelima hal diatas bisa Anda dapatkan dalam 1 alat sejuta manfaat dari JACO yaitu Horse Bike dan Rope Bike. JACO menghadirkan pilihan sepeda statis terbaik dengan fitur unggulan yang canggih dan modern.

Sensasi mengendarai kuda kini dapat Anda rasakan di rumah dengan Horse Bike. Sepeda olahraga yang dirancang khusus seperti kegiatan berkuda ini merupakan kombinasi dari gerakan berkuda, bersepeda dan squat. Sangat efektif membakar lemak tubuh bagian atas dan bagian bawah tubuh secara bersamaan. Kalori yang dibakar juga lebih banyak dibandingkan dengan bersepeda biasa.

Rope Bike merupakan sepeda olahraga statis yang dilengkapi dengan rope tube resistance, untuk melatih otot atas tubuh. Membakar kalori 2x lebih banyak dibanding sepeda statis biasa. Dilengkapi dengan digital monitor yang mencatat jarak tempuh latihan, menampilkan kecepatan berjalan alat, mengatur jumlah kalori, dan menampilkan hasil keseluruhan hasil latihan.

Sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda dalam bersepeda statis. Pilih alat yang tepat untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal!