Perhatikan Hal Berikut Untuk Menghindari Saraf Terjepit!

44
Perhatikan Hal Berikut Untuk Menghindari Saraf Terjepit

Health – Saraf terjepit adalah suatu kondisi di mana bantalan antar tulang belakang yang lembut dan seperti agar-agar menonjol, sehingga menekan saraf di sekitarnya. Umumnya terjadi pada punggung bawah dan leher. Gejala saraf terjepit yang paling sering terjadi adalah nyeri, namun kasus saraf terjepit yang ringan sering kali tidak menimbulkan gejala, tetapi dapat juga muncul gejala nyeri yang hebat dan paling sering terjadi di punggung bawah dan leher.

Untuk mencegah saraf terjepit, ada baiknya sahabat jaco memperhatikan pola hidup serta kebiasaan sehari-hari agar terhindar dari penyakit yang satu ini. Simak faktor-faktor berikut yang dapat mempengaruhi terjadinya saraf terjepit pada tubuh Sahabat Jaco!

1. Jarang Berolahraga

Melakukan Olahraga secara rutin sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Tak hanya menstabilkan metabolisme tubuh, aktivitas fisik juga akan membuat saraf dan sendi sahabat selalu sehat. Sahabat jaco tak akan merasa terbebani ketika harus melakukan aktivitas fisik yang lebih berat karena tubuh udah terbiasa.

2. Obesitas

Orang-orang yang mengalami kelebihan berat badan memang lebih berisiko mengalami gangguan saraf. Karena tubuh harus bekerja ekstra keras menopang berat badan dan melakukan berbagai aktivitas fisik. Gerakan sederhana yang mudah dilakukan orang dengan berat badan normal bisa saja menyebabkan saraf terjepit pada orang-orang yang berat badannya berlebihan.

3. Cedera

Penyebab saraf kejepit lainnya yang paling umum adalah cedera. Cedera terjadi akibat adanya gerakan menyentak secara tiba-tiba yang kemudian memberikan banyak tekanan pada cakram tulang belakang. Sehingga terjadilah saraf kejepit. Cedera dapat terjadi pada saat sahabat jaco mengangkat benda berat secara tidak benar, berolahraga keras, mengalami kecelakaan atau melakukan gerakan tubuh yang ekstrim.

Baca Juga :   Bersih–Bersih Rumah Dapat Kurangi Tingkat Stress ! Berikut Tips Membersihkan Rumah Yang Wajib Diperhatikan!

4. Kondisi kehamilan

Wanita yang sedang hamil tentunya akan mengalami peningkatan berat badan. Semakin tua usia kehamilannya, berat badan pun akan semakin bertambah. Tambahan berat badan pada wanita hamil ini tidak jarang menjadi penyabab saraf kejepit.

5. Melakukan hal yang sama berulang - ulang

Bila sahabat jaco sering melakukan suatu pekerjaan dengan gerakan berulang seperti mengetik yang terlalu lama, sahabat jaco perlu berhati-hati. Hal ini mungkin terlihat sederhana, tetapi nyatanya dapat menjadi salah satu penyebab saraf kejepit lho. Mengetik pada keyboard terlalu lama dapat menyebabkan carpal tunnel syndrome, yakni peradangan tendon yang menekan saraf median pada lengan.

Beberapa kasus saraf terjepit bisa sembuh dengan sendirinya. Namun ada beberapa cara yang bisa sahabat jaco lakukan untuk mengatasi dan menghindari kondisi ini, seperti:

  1. Menjaga Berat Badan Ideal
  2. Hindari duduk atau berbaring dalam posisi terlalu lama
  3. Rajin melakukan pemanasan atau peragangan agar otot tetap fleksibel
  4. Menggunakan bantal terapi Lumbar Pillow

Lumbar Pillow adalah bantal terapi untuk mengatasi masalah saraf terjepi yang sudah terbukti manfaatnya, dari Jaco TV Shopping. Lumbar Pillow aman digunakan setiap hari dan berguna untuk meluruskan, merenggangkan dan menata kembali anatomi tulang, juga dapat meredakan kram dan nyeri pada sendi. Cukup digunakan 2 kali sehari selama 10 sampai 30 menit dengan pemanasan yang dapat di atur, bantal terapi Lumbar Pillow akan memperbaiki tulang belakang yang telah bergeser menjadi normal kembali karena bentuk bantal terapi Lumbar Pillow sama seperti lengkungan tulang belakang yang normal.

Dengan sistem pemanasan herbal Sinergy Tray yang mengandung berbagai macam herbal alami asli Cina yang bermanfaat untuk membantu memperbaiki saraf-saraf yang rusak, meredakan nyeri, kebas, kaku, bengkak dan peradangan pada otot serta melancarkan peredaran darah.

Baca Juga :   Ternyata Banyak Manfaat Jalan Kaki Bagi Kesehatan, Mau Coba?

Setelah mengetahui informasi mengenai saraf terjepit diatas, sahabat jaco juga perlu menerapkan pencegahan akan terjadinya saraf terjepit. Namun jika sudah terlanjur, solusinya gunakan Lumbar Pillow. Dapatkan Lumbar Pillow di website resmi Jaco atau datang langsung ke Showroom jaco terdekat di kotamu untuk coba menggunakan Lumbar Pillow sebelum membeli! Gratis Terapi Sakit Pinggang!