Pijat Penting Untuk Kesehatan? Simak Manfaat Baiknya Disini!

26
Pijat Penting Untuk Kesehatan Simak Manfaat Baiknya Disini!

Health – Pada masa seperti ini, hamper semua orang melakukan pekerjaannya di rumah alias work from home. Tidak dipungkiri karena kegiatan WFH menimbulkan pegal atau nyeri sebab tidak melakukan banyak gerakan dan hanya duduk di kursi saja sepanjang hari. Kebanyakan orang Indonesia memilih pijat sebagai solusi atas hal ini. Bagi mereka, pijat sudah jadi kebutuhan saat badan terasa lelah atau sakit. Tapi memang ada alasan kenapa orang perlu dipijat. Jadi pijat bukan hanya sekedar hobi atau kebiasaan saja.

Beberapa jenis pijat adalah dengan cara tradisional, modern atau campuran keduanya, serta ada juga yang mengembangkan pemijatan untuk terapeutik. Ada beragam jenis pijat termasuk self-massage alias memijat diri sendiri baik dengan bantuan alat atau memanfaatkan tangan. Apapun jenisnya, pijat mampu membawa berbagai manfaat buat kesehatan.

Berikutan rangkuman manfaat baik pijat untuk kesehatan.

1. Melepas stress

Pijat bisa membantu tubuh untuk rileks. Efek yang ditimbulkan berlawanan dengan stres. Ketika tubuh merasa nyaman dan aman, hanya pikiran positif yang ada di kepala kita. Itulah kenapa gangguan kecemasan bisa diredakan dengan terapi pijat.

2. Pemulihan otot yang tegang

Otot yang tegang, sakit, nyeri bahkan meradang bisa diredakan dengan pijat.Pijat membantu mengalirkan darah pada area otot yang sakit sehingga mempercepat pemulihan. Pijat bisa menggunakan minyak gosok sehingga memberikan sensasi hangat dan nyaman sekaligus meredakan ketegangan otot, atau menggunakan alat pijat modern yang sekarang banyak dijual.

3. Melancarkan sirkulasi darah

4. Meringankan gejala sakit kepala

Pijat mampu meredakan sakit kepala terutama sakit kepala karena ketegangan. Sakit kepala seperti ini biasanya berupa nyeri ringan yang digambarkan sensasinya mirip kepala yang terikat kencang. Ini sakit kepala yang paling umum terjadi. Pijat mampu meredakan ketegangan otot di kepala, leher dan pundak. Pijat tidak harus dilakukan di titik sakit kepala tetapi bisa di area pundak hingga punggung juga lengan hingga ujung-ujung jari.

Namun, dikarenakan PPKM yang tak kunjung usai membatasi beberapa tempat pijat atau refleksi beroperasi, sehingga masyarakat tidak bisa merasakan manfaat pijat. Banyak pula orang cenderung memilih untuk tetap di rumah saja demi keselamatan dan tidak bertatap muka dengan orang asing. Sekarang tidak perlu khawatir lagi karena hadirnya Jaco King Massage JC933. Alat pijat portable, dengan fitur sebagai berikut:

  1. Pijatan 3D Tapping
  2. Pijatan Ganda Shiatsu + Tapping
  3. Pijatan Shiatsu
  4. Pijatan Pemanas
  5. Pijatan otomatis (gabungan dari semua pijatan)

Memiliki 6 titik roda pijat berotasi dan dilengkapi dengan pemanas, King Massage JC933 memancarkan inframerah yang dapat memperlancar sirkulasi darah pada leher, bahu, pinggang dan punggung. Terdapat fungsi pijatan pada 8 titik shiatsu membantu menenangkan otot-otot yang sakit, serta fitur pemanas yang dapat disesuaikan. Dengan strap elastis, King massage JC933 dapat di gunakan di kursi mobil, rumah, maupun kantor.

Bagaimana manfaat kesehatan pijat diatas tadi? Terdengar sepele tetapi banyak manfaat baik lho, untuk kesehatan. Nah, bagi Sahabat Jaco yang tidak mempunyai waktu, bisa menggunakan King Massage JC993 yang akan memudahkan aktivitas sehari-hari kalian! King Massage JC933 dapat ditemukan di website resmi Jaco, yang asli hanya ada di Jaco!