Rutin Konsumsi Ini Agar Sendi Lutut Tetap Kuat !

16
rutin-konsumsi-ini-agar-sendi-lutut-tetap-kuat

Kesehatan – Kesehatan sendi lutut harus terus dijaga kesehatannya karena dapat mempengaruhi aktivitas seseorang, apalagi lutut adalah organ yang sangat penting untuk menopang tubuh manusia. Apabila sendi lutut mengalami masalah seperti nyeri, akan menganggu produktivitas Anda. Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan peringatan untuk berhati-hati saat beraktivitas, menjaga pola makan sehat, dan rajin berolahraga agar terhindari dari masalah lutut di usia lanjut nanti. Ternyata ada beberapa makanan yang wajib kamu konsumsi agar sendi lutut tetap sehat loh! Buat kamu yang gak pengen hari tua menderita karena sakit lutut, wajib stok makanan-makanan berikut ini ya!

1. Susu dan Produk Olahan

Produk susu olahan seperti susu rendah kalori, keju, dan yoghurt mengandung zat kalsium dan vitamin D. Vitamin D berfungsi untuk mengoptimalkan penyerapan kalsium serta menjadi nutrisi penting untuk menguatkan sendi dan tulang. Jika Anda tidak dapat mengonsumsi susu sapi, Anda dapat memperoleh asupan tersebut dari sayuran berdaun hijau.

2. Makanan Laut

Hidangan laut seperti udang, lobster, dan kepiting ternyata mengandung senyawa glucosamine yang dapat ditemukan di dalam tubuh manusia dan berguna untuk melindungi tulang rawan. Mengonsumsi glucosamine dengan kadar yang cukup akan membantu menjaga kesehatan sendi lutut.

3.Brokoli

Sayuran brokoli kaya akan vitamin C dan K, dan juga mengandung senyawa yang mampu membantu cegah serta memperlambat proses penyakit osteoarthritis. Selain itu, brokoli juga mengandung kalsium serta beta karoten yang baik untuk persendian. Selain di dalam brokoli, asupan beta karoten juga dapat ditemui pada asparagus, labu, bayam, tomat, dan berbagai macam buah maupun sayuran lainnya.

4. Bawang Putih Dan Bawang Bombay

Bawang putih dan bombai memiliki kandungan senyawa diallyl disulfide yang berguna untuk menghambat enzim perusak tulang rawan pada sel-sel tubuh sehingga dapat mengurangi gejala radang sendi lho! Mengonsumsi bawang putih dengan rutin juga dapat menurunkan risiko osteoarthritis panggul atau kondisi yang disebabkan memburuknya tulang rawan artikular yang melindungi bagian tulang sendi, sehingga menyebabkan nyeri serta rasa sakit dan kaku.

5. Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun memang sudah terkenal sangat baik untuk menjaga kesehatan berbagai organ tubuh, karena zaitun mengandung lemak sehat dan sebagai antioksidan. Oleh karena itu, minyak zaitun sangat baik untuk penderita nyeri sendi, kolesterol, dan juga jantung.

6. Ikan Berlemak

Macam-macam ikan berlemak, seperti salmon, sarden, dan juga makarel mengandung kaya akan omega 3. Makanan dengan tinggi omega 3, sangat cocok untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi lho Sahabat Jaco! Ahli menyebutkan bahwa penyakit rematik dapat dipicu oleh rendahnya kandungan vitamin D dalam darah. Oleh karena itu, vitamin D dikenal baik untuk sendi dan tulang.

Ingat bahwa selain rutin konsumsi makanan yang kaya vitamin untuk kesehatan lutut, penting untuk menerapkan gaya hidup sehat dan rutin memberikan perawatan pada sendi lutut, salah satunya dengan terapi lutut menggunakan Joint Care dari Jaco secara rutin! Joint Care merupakan alat terapi lutut untuk membantu mengatasi masalah pada nyeri lutut. Tidak hanya yang mengalami masalah lutut saja, Joint Care dapat digunakan oleh Anda yang ingin merawat kesehatan tulang dan sendi lutut sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan. Fitur canggih dari Joint Care akan dirasakan oleh pengguna karena Joint Care menggabungkan terapi pijatan, getaran, dan sinar inframerah dalam satu alat yang berfungsi untuk merelaksasi bagian lutut Anda sehingga akan terhindar dari sakit nyeri lutut, kaku dan tegang pada sendi. Pemakaian secara rutin juga dapat mengurangi risiko penyakit pada sendi lansia maupun usia yang muda. Rasakan sensasi rileks pada lutut yang hanya didapat oleh Joint Care di seluruh marketplace dan juga store Jaco terdekat di kota Anda!

Advertisement