Sakit di bagian tubuh ini? Pertanda Stress Sedang Menumpuk!

76
Sakit di bagian tubuh ini Pertanda Stress Sedang Menumpuk!

Health – Stress adalah akar dari segala penyakit. Mungkin kita sudah sering mendengar tentang pernyataan ini bahwa stress dapat membawa dampak buruk pada kesehatan tubuh. Beban pikiran yang menumpuk seringkali mempengaruhi mood dan bagaimana kita merawat kesehatan tubuh, dan ini yang menjadi penyebab dari berbagai penyakit mudah menghampiri. Para peneliti percaya bahwa stress jangka panjang bisa terakumulasi di daerah-daerah tertentu dari tubuh. Berikut ini beberapa bagian tubuh yang mudah bereaksi ketika sedang stress!

1. Leher dan pundak

Stress dapat menyebabkan tekanan dan ketegangan di leher dan otot bahu. Ketika berada dalam tekanan mental, kita tanpa sadar akan menaikkan bahu, mengencangkan otot leher dan bahu. Makanya bagian tubuh ini pasti akan ikut terasa tegang dan akhirnya semakin memperparah rasa tidak nyaman kita. Sakit di bagian ini sering dirasakan oleh pekerja kantoran, wirausaha, dan karyawan yang sering terbebani dengan pekerjaan. Untuk menyiasatinya, kamu bisa melakukan relaksasi dengan pijat Shiatsu menggunakan King Massage JC-933 yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

2. Kepala dan mata

Penyebab terbesar dari stress adalah beban pikiran, yang tentunya berpusat dari segala macam tekanan yang ada di pikiran dalam kepala. Ketika stress, tidak sedikit orang yang merasakan migrain dan sakit kepala. Ini adalah hasil pelepasan zat kimia dalam tubuh saat stress yang mengakibatkan rasa sakit. Sakit kepala juga bisa berdampak ke area mata, ditandai dengan bola mata yang sakit saat melirik ataupun mata yang terasa pegal, merah, dan berair. Atasi sakit di bagian ini dengan terapi mata iBrite 30 menit sebelum tidur untuk merelaksasi otot mata, meningkatkan kinerja mata, dan membuat area mata dan kepala lebih rileks.

Baca Juga :   Makin Sehat Jelang Lebaran, Intip Tipsnya!

3. Perut

Ketika merasa gugup, takut, khawatir, kita sering mrasa sakit perut. Perut memang bereaksi sangat cepat terhadap kesehatan mental. Para ilmuwan percaya stress bisa mengubah komposisi mikroba di perut dan memproduksi lebih banyak asam yang menyebabkan rasa mulas hingga mengeluarkan gas. Ada baiknya menjaga kesehatan pencernaan agar perut bisa terkontrol dengan baik meskipun kita merasakan stress yang cukup besar. Jaga kesehatan pencernaan dengan minum Sousouyou Enriching Fiber Drink, asupan nutrisi harian dari 1–% sayur dan buah alami, vitamin, dan mineral untuk bantu melancarkan BAB, menurunkan berat badan, membentuk tubuh ideal, dan menjaga imunitas tubuh.

4. Punggung bagian bawah

Aktivitas manusia tidak lepas dari kekuatan tulang belakang yang menopang tubuh kita. Otomatis, nyeri pinggang akan dialami oleh sebagian besar orang. Apalagi saat merasa stress, kita cenderung mengubah rutinitas, perilaku, hingga cara berjalan, duduk, dan tidur. Perubahan ini bisa mempengaruhi otot-otot di sekitar tulang belakang. Ketika otot ini mengencang, kita akan merasakan sakit pinggang. Untuk mengatasinya, kamu bisa rutin terapi Lumbar Pillow selama 15-30 menit setiap hari. Bantal terapi Lumbar Pillow akan membantu meregangkan tulang belakang, menjaga saraf dan otot tetap berfungsi normal, sehingga mencegah risiko nyei pinggang dan saraf terjepit.

5. Sendi, tulang, dan otot

Stress dapat mempengaruhi penampilan, perilaku, dan kesejahteraan kita secara umum. Para dokter menilai stress hingga depresi adalah penyakit yang serius dan harus segera dicari pengobatannya. Apalagi jika sudah mempengaruhi kesehatan otot dan sendi yang menurunkan kualitas hidup dan membuat kita tidak produktif, terutama bagi mereka yang berada di usia lanjut. Cegah masalah sendi dan tulang dengan Joint Care, alat terapi lutut 3in1 yang dapat memberikan sensasi terapi panas, terapi getaran, dan terapi sinar inframerah. Dengan menjaga kesehatan tulang dan sendi, membuat aktivitas jadi lebih lincah dan semangat.

Baca Juga :   Mari Membersihkan Makeup Sampai Tuntas Agar Tak Menimbulkan Masalah Kulit