Sering Sibuk Hingga Tak Sempat Olahraga? Siasati dengan Trik Praktis Ini!

406

Sport – Kesibukan sering dianggap sebagai biang keladi yang membuat orang enggan berolahraga. Padahal sebenarnya tak ada halangan besar jika Anda sudah berniat untuk olahraga. Anda tetap bisa meluangkan sedikit waktu untuk berolahraga secara teratur.

Bangun Lebih Awal di Pagi Hari

Bangun kesiangan pasti membuat Anda tergesa-gesa ketika hendak berangkat kerja. Jadi, sebaiknya Anda membiasakan diri untuk bangun pagi mulai besok. Manfaatkan waktu senggang di pagi hari untuk melakukan olahraga ringan. Anda bisa meregangkan tubuh atau berjalan kaki sebentar di sekitar rumah. Supaya tubuh Anda lebih bugar dan siap memulai rutinitas dengan penuh semangat.

Jika kesibukan kerap menyulitkan Anda untuk berolahraga, sebaiknya Anda menyiasatinya dengan trik-trik praktis ini:

Menyiapkan Perlengkapan Olahraga di Rumah

Waktu senggang di rumah bisa Anda manfaatkan untuk berolahraga. Anda tinggal menyiapkan perlengkapan olahraga berkualitas untuk mendukung aktivitas fisik. Salah satu yang bisa jadi andalan Anda adalah Row Bike dari JACO. Sepeda statis yang satu ini memiliki banyak keunggulan yang bisa mendukung aktivitas fisik Anda.

Row Bike JC-930 A dilengkapi dengan monitor digital untuk memantau kondisi fisik Anda. Sehingga Anda bisa mengatur durasi latihan, jarak tempuh, dan target kalori yang ingin Anda capai. Sepeda statis JACO ini dapat dilipat sehingga bisa disimpan secara praktis di rumah. Berolahraga di rumah jadi semakin praktis sejak Anda menggunakan Row Bike JC-930 A dari JACO.

Lebih Banyak Berjalan Ketika Bekerja

Jangan malas bergerak di sela-sela rutinitas kerja. Anda dapat melakukan banyak hal sederhana misalnya membeli makan siang sendiri di luar kantor, memarkirkan kendaraan di tempat yang lebih jauh, atau berjalan kaki sepulang dari kantor. Hal-hal tersebut memang terlihat sederhana. Namun manfaatnya sangat baik bagi kesehatan karena dapat memaksimalkan proses pembakaran kalori pada tubuh.

Berolahraga Bersama Rekan Kerja

Kalau berolahraga sendirian sering membuat Anda jadi malas, sebaiknya Anda mengajak rekan-rekan kerja untuk berolahraga bersama. Luangkan waktu olahraga sepulang kerja setiap dua hingga tiga kali seminggu. Anda bisa melakukan olahraga permainan yang menyenangkan jika banyak rekan kerja yang bergabung. Sesi aktivitas fisik bersama rekan kerja pasti membuat Anda lebih bersemangat dan tak mudah bosan.

Olahraga teratur yang Anda mulai sejak hari ini akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh Anda di masa mendatang. Bila tak mau cepat tua dan sakit-sakitan, mari luangkan waktu berolahraga mulai sekarang.

Advertisement