Sulit Pergi ke Gym? Wajib Punya Alat Olahraga Ini di Rumah!

40
Sulit Pergi ke Gym Wajib Punya Alat Olahraga Ini di Rumah!

Sports – Berolahraga merupakan salah satu aktivitas wajib bagi semua orang tanpa terkecuali. Apalagi saat ini kebanyakan dari kita banyak melakukan pekerjaan dari rumah, yang membuat tubuh jadi kurang bergerak.

Tidak semua orang memiliki waktu yang cukup untuk pergi ke pusat kebugaran alias gym. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, pergi ke luar rumah mungkin jadi hal yang bisa membuat siapa saja merasa khawatir dan tidak tenang. Nah, untuk menyiasatinya ada beberapa tips yang bisa dilakukan salah satunya adalah menyiapkan alat olahraga di rumah.

Salah satu kelebihan dari gym adalah tersedianya beragam alat olahraga yang bisa digunakan. Sulit pergi ke gym bukan berarti tidak bisa berolahraga sama sekali kan? Oleh karena itu, ada baiknya untuk memulai bergerak meskipun hanya di rumah saja, dengan mengubah rumah menjadi gym pribadi dengan memiliki alat fitness sendiri.

Saat melihat ide tersebut mungkin Anda langsung berpikir tentang anggaran dan pertimbangan lainnya yang membuat dahi mengerut. Tapi sebelum berpikir semakin jauh, simak dulu alasan pentingnya memiliki home gym di rumah sebagai berikut:

1. Berolahraga secara rutin

Alasan ini mungkin terlihat klise dan umum, tapi coba bayangkan seberapa sering sih Anda membatalkan pergi ke gym karena alasan tertentu seperti lalu lintas padat, jadwal aktivitas yang penuh dan alasan lainnya?

Padahal menurut Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS, dalam seminggu, orang dewasa disarankan setidaknya 2,5 jam latihan intensitas sedang atau 1,5 jam olahraga berat atau campuran dari keduanya, serta latihan pembentukan otot setidaknya dua kali seminggu. Dengan memiliki alat fitness sendiri di rumah, Anda dapat berolahraga tanpa rintangan dan kapanpun Anda menginginkannya!

Baca Juga :   Ini Dia! Waktu Ideal Berolahraga dalam Seminggu bagi Si Pekerja Keras

2. Terlindungi dari cuaca yang buruk

Untuk menghindari cuaca buruk saat harus pergi keluar rumah, dengan memiliki home gym di rumah, Anda tetap berolahraga secara rutin dalam kondisi cuaca apapun. Anda dapat berolahraga dengan nyaman dan aman, sangat mudah dan membantu bukan?

3. Berlatih secara private

Berolahraga adalah salah satu cara membantu menghilangkan stres dan kecemasan, akan tetapi bagaimana jika keramaian justru membuat gugup dan terintimidasi, sehingga Anda tidak melakukan olahraga tidak dengan maksimal.
Jika pengalaman ini pernah Anda rasakan, maka ini sudah ada solusinya yaitu home gym, dimana Anda bisa berlatih sendirian tanpa tekanan, maupun saat menggunakan peralatan secara tidak benar.

Sangat penting untuk mengetahui olahraga apa saja yang tepat untuk Anda. Ketika memilih alat fitness untuk di rumah, perhatikanlah fungsi dan sesuaikan dengan budget yang dimiliki. Karena memiliki home gym, berarti Anda hanya perlu mengeluarkan biaya di awal dan selebihnya Anda bisa bebas berolahraga. Namun, pastikan Anda memilih home gym yang terpercaya seperti Top Gym Havana I dan Top Gym Havana II dari Jaco.

Top Gym Havana I merupakan home gym yang membantu kamu melakukan angkat berat dengan aman di rumah yang dilengkapi dengan beberapa variasi latihan angkat berat seperti Chest Press, Butterfly, Biceps, Leg Extension, Triceps, Sit Up, Lat Pulldown dan sebagainya hanya dengan menggunakan satu alat dapat mengencangkan seluruh otot membentuk tubuh yang ideal sesuai keinginan kamu.

Sedangkan Top Gym Havana II adalah multifunctional gym equipment unggulan yang dilengkapi rangka, tiang sangat besar dan kokoh, ditambah dengan 2 sisi yang menambah variasi gerakan fitness seperti Back Workout, Arm Workout, Chest Workout, Shoulders Workout, Waist & Belly Workout, Leg & Hip Workout. Dengan alat ini, gerakan fitness bertambah lengkap dan membuat intensitas latihan kamu semakin sempurna.

Baca Juga :   5 Jenis Alat Olahraga dari Jaco TV Shopping yang Pas Digunakan Di Rumah Aja Saat Berpuasa

Dengan memiliki Top Gym Havana I dan Top Gym Havana II, bisa menjadi solusi olahraga mudah di tengah kesibukan Anda di masa pandemi ini. Tentunya Anda akan terhindar dari kekhawatiran saat keluar rumah, kemacetan jalan menuju tempat gym dan juga bebas dari biaya sewa gym.