Mengenal Ragam Teknik Pijat Populer yang Diminati Banyak Orang

1090
Ragam Teknik Pijat

Health – Memijat merupakan salah satu cara tradisional yang masih dipercaya meredakan pegal dan gangguan kesehatan lainnya. Karena teknik pijat yang benar akan membuat otot-otot dan sendi tubuh merasa rileks. Memijat juga sama sekali tidak memiliki efek samping jika dilakukan dengan teknik yang tepat.

Kalau Anda termasuk penggemar pijat, berarti Anda mesti mencoba berbagai teknik pijat yang populer. Beberapa teknik memijat ini disukai banyak orang karena sangat bermanfaat bagi kebugaran tubuh:

Pijat Khas Thai

Thailand memang dikenal memiliki pijat tradisional khas yang berbeda dari negara-negara lain. Anda bisa menikmati jasa pijat tersebut ketika berkunjung ke Negeri Gajah Putih. Pijat Thai tidak hanya menitikberatkan tekanan-tekanan pada bagian tubuh tertentu. Karena terapis pijat juga akan membantu Anda bergerak untuk meregangkan otot dan sendi yang tegang. Jenis pijat populer ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai gerakan pijat dengan kekuatan tenaga maksimal.

Pijat Aroma Terapi

Perpaduan teknik pijat tradisional dengan sensasi aroma terapi akan menghasilkan efek relaksasi yang istimewa. Itulah sebabnya banyak orang menggemari pijat aroma terapi. Anda juga leluasa memilih aneka jenis aroma terapi sesuai selera. Beberapa jenis aroma terapi yang sangat diminati antara lain green tea, chocolate, dan sandalwood (cendana).

Pijat Refleksi

Teknik pijat refleksi dilakukan berdasarkan titik-titik akupuntur yang ada pada sekujur tubuh. Titik-titik tersebut dipercaya terhubung langsung dengan berbagai organ tubuh. Sehingga pijatan pada titik tertentu dapat membantu penyembuhan penyakit pada organ tersebut. Telapak kaki merupakan bagian tubuh yang memiliki titik akupuntur terbanyak. Terapis pijat refleksi pun selalu fokus memijat telapak kaki agar manfaat sehatnya semakin maksimal.

Pijat Shiatsu

Teknik pijat populer asal Jepang ini terbukti mampu memperlancar peredaran darah dan metabolisme tubuh. Biasanya pijat shiatsu akan dilakukan pada bagian tubuh yang sedang nyeri. Proses pijatnya dilakukan dengan menahan beban pada bagian tubuh hingga 8 detik. Biasanya terapi pijat akan menginjak bagian-bagian tubuh tertentu. Namun, Anda tak perlu khawatir karena beban pijatan tersebut tentu akan disesuaikan dengan kekuatan tubuh Anda.

Di antara keempat teknik pijat tersebut, manakah yang sudah pernah Anda coba?

Aktivitas pijat bisa dilakukan secara teratur bila Anda sedang lelah. Karena pijat sangat bermanfaat bagi kebugaran tubuh dan akan membuat Anda kembali bersemangat.

Advertisement