Tips Praktis dan Efektif Membersihkan Rumah Sepulang dari Berlibur

39
Pembersih Rumah EzHoover

Household – Pergi liburan tidak harus selalu bertepatan dengan tanggal merah di kalender. Anda bisa memanfaatkan waktu cuti bila ingin melakukan liburan singkat. Sehingga kondisi tubuh dan pikiran kembali prima dan siap bekerja sepulang dari berlibur.

Namun ada satu hal yang tak boleh luput dari perhatian Anda setelah berlibur, yaitu membersihkan rumah. Beberapa tips praktis dan efektif ini akan membuat proses bersih-bersih setelah berlibur jadi lebih efisien :

1. Pastikan Bahwa Persediaan Air Sudah Mencukupi

Air merupakan komponen penting untuk membersihkan rumah sepulang liburan. Oleh sebab itu, Anda harus memastikan bahwa persediaan air di rumah sudah mencukupi sebelum bersih-bersih. Tampunglah air bersih di bak dan ember. Karena Anda pasti membutuhkan banyak air dalam proses bersih-bersih rumah. Alangkah lebih baik kalau Anda menggunakan persediaan air yang sudah ditampung sebelum liburan. Karena air tersebut kemungkinan besar sudah terkena kotoran atau menjadi sarang jentik nyamuk.

2. Membersihkan Debu Terlebih Dahulu

Tumpukan debu memang akan mendominasi isi rumah setelah ditinggal berlibur beberapa hari. Jadi, sebaiknya Anda membersihkan debu terlebih dahulu. Singkirkan debu pada sofa, gorden, dan sela-sela ruangan menggunakan vacuum cleaner. Selanjutnya, Anda bisa menyapu dan mengepel ruangan agar bersihnya lebih maksimal. Gunakan air yang sudah dicampur dengan produk pembersih lantai supaya tidak ada kuman dan sisa debu yang tertinggal.

3. Harus Segera Mencuci Baju Kotor

4. Teras Rumah Juga Wajib Dibersihkan

Teras biasanya menjadi bagian rumah yang paling kotor karena langsung terkena debu dari jalanan. Anda wajib membersihkan teras dengan menggunakan air mengalir agar lebih cepat dan efisien. Jangan lupa pula menggunakan karbol untuk membasmi bakteri serta mikroorganisme tak kasat mata lainnya. Teras rumah Anda pun akan kembali bersih dan wangi bila Anda menggunakan karbol dan air mengalir ketika membersihkannya.

Anda pasti tak kapok pergi liburan kalau sudah tahu cara membersihkan rumah secara praktis dan efektif. Ajaklah seluruh anggota keluarga Anda supaya proses bersih-bersih berlangsung lebih cepat dan tidak melelahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here