Ubah Perut Buncit Jadi Sixpack? Ikuti 5 Olahraga Ini!

34
Ubah Perut Buncit Jadi Sixpack Ikuti 5 Olahraga Ini
Ubah Perut Buncit Jadi Sixpack Ikuti 5 Olahraga Ini

Sports – Tren hidup sehat kini menjadi gaya hidup yang banyak diterapkan oleh masyarakat jaman sekarang. Bukan tanpa alasan, kondisi dunia yang dilanda virus mematikan membuat kesehatan jadi begitu mahal harganya. Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, olahraga juga dimaksudkan untuk membuat penampilan tubuh jadi semakin menarik yang otomatis dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang, dan caranya adalah dengan membentuk otot. Setiap orang pasti mendambakan punya abs (otot) yang sixpack, terutama di area perut. Untuk mendapatkan ini, diperlukan adanya olahraga khusus untuk membakar lemak sekaligus menguatkan otot perut. Berikut rekomendasi olahraga yang cocok mewujudkan perut kotakmu!

1. Kardio

Olahraga kardio adalah aktivitas fisik yang bisa membakar lemak di perut dengan lebih cepat. Beberapa jenis kardio yang bisa dilakukan adalah bersepeda, berenang, jogging, skipping, dan burpees. Kardio dapat membantu menurunkan berat badan dan mempertahankannya apabila dikombinasikan dengan diet seimbang. Tentunya lemak di perut akan semakin terkikis dan sixpack akan segera muncul.

2. HIIT (High Intensity Interval Training)

Manfaat dari olahraga HIIT memang sudah dikenal oleh para pejuang hidup sehat sebagai aktivitas fisik yang bagus untuk meningkatkan kebugaran dan bisa dilakukan dalam jangka waktu yang lebih sebentar, namun tentunya tingkat kesulitannya juga lebih tinggi. HIIT bermanfaat untuk meningkatkan detak jantung dan mempercepat pembakaran lemak. Melakukan HIIT selama 20 menit minimal 3x seminggu akan membantu menurunkan berat badan hingga 2 kilogram.

3. Sit Up

Jika membahas otot perut, olahraga sit up tentu tidak boleh dilewatkan. Sit up sebanyak 25 kali sehari akan membuat perut mengecil perlahan dan terasa kencang. Ternyata, Sit up juga dapat membantu memperbaikin postur tubuh loh! Karena gerakannya yang akan melatih kelenturan tulang dan otot yang membantu kamu menjaga postur tubuh lebih baik.

4. Crunch

Latihan ini memiliki gerakan yang mirip dengan crunch, bedanya adalah crunch memiliki rentang gerakan yang lebih sempit. Cara melakukannya adalah letakkan kedua tangan di belakang kepala dan pastikan posisi kaki tidak menyentuk lantai. Angkat kedua kaki dan tubuh atas bersamaan dan tahan selama beberapa detik. Latihan ini dapat mengencangkan otot perut bagian atas dan jadi cara mendapatkan sixpack yang kamu inginkan.

5. Plank

Olahraga tidak akan lengkap rasanya jika melewatkan gerakan plank. Memang plank sangat efektif memberikan kekuatan pada otot perut dan mengencangkannya, sekaligus melatih fleksibilitas tubuh dan memperbaiki postur tubuh. Mulailah dengan posisi tubuh seperti mau melakukan push up, tekuk kedua siku dan topang badan menggunakan lengan, tangan, dan ujung kaki. Tubuh harus membentuk garis lurus dari kepala hingga ujung kaki. Tahan posisi ini minimal 30 detik, dan dapat ditingkatkan lagi jadi 45 detik hingga 1 menit.

Mewujudkan tubuh ideal dengan otot yang kencang bisa dilakukan oleh semua orang, asal punya tekad yang kuat untuk merubah pola hidup. Tapi, banyak orang yang sudah menyerah duluan sebelum memulai dengan alasan malas atau susah. Padahal, sehat tidak perlu dibuat susah, justru banyak cara mudah yang bisa kamu lakukan. Jaco ingin mewujudkan resolusi hidup sehatmu dengan menyediakan Multi Toner, alat olahraga multifungsi dengan berbagai variasi latihan dari sit up, peregangan, hingga yoga. Dilengkapi dengan tempat duduk yang dapat diputar 360 derajat, tali, pengaturan level tegangan, serta sandaran empuk yang dapat memijat punggung. Olahraga di rumah tetap bisa melatih perut atas, pinggang, perut bawah, press up, dan pastinya sixpack akan langsung muncul. Buat orang-orang terkejut dengan perubahanmu dengan mulai olahraga bersama Multi Toner!

Advertisement