Udara Bersih Jadi Penentu Kualitas Hidup Anda

19
udara-bersih-menjadi-penentu-kualitas-hidup-anda

Kesehatan – Udara bersih memang jadi hal yang ‘mahal’ harganya ketika pandemi Covid-19 mulai melanda dunia khususnya Indonesia di awal tahun 2020. Bahkan, kita pernah mendengar banyak oknum yang menjual tabung oksigen dengan harga fantastis namun tetap ludes dibeli oleh masyarakat. Sepenting itulah peran udara bersih dalam kehidupan manusia. Tidak hanya sebagai sumber kehidupan, namun faktanya udara bersih dapat mempengaruhi kesehatan fisik dan mental pada manusia. Beberapa hal utama yang harus kita perhatikan mengenai manfaat udara bersih adalah:

1. Menyehatkan Saluran Pernapasan

Udara memang tidak mungkin 100% bersih. Berbagai aktivitas manusia yang menyebabkan pencemaran udara maupun aktivitas alam mengakibatkan kandungan karbon monoksida, sulfur dioksida, dan gas lainnya meningkat. Jika kandungan gas beracun ini berlebihan, tentu akan mengakibatkan berbagai masalah pernapasan seperti sesak, batuk, dan radang. Menghirup udara bersih jadi faktor penting untuk kesehatan saluran pernapasan manusia.

2. Menurunkan Resiko Penyakit Kronis

Jika kamu berada di lingkungan bersih dimana kamu bisa menghirup udara segar setiap hari, tentu kamu akan merasa bahwa tubuhmu jarang terjangkit penyakit. Hal ini dikarenakan menghirup udara bersih membantu tubuh mendapat sirkulasi udara bersih yang sehat, sehingga organ-organ juga bisa bekerja secara maksimal. Lain halnya jika kamu sering menghirup udara kotor, maka kamu akan rentan terkena berbagai penyakit dari yang ringan hingga kronis.

3.  Meningkatkan Stamina dan Fokus

Pernahkah kamu membandingkan udara segar di pedesaan dengan udara penuh asap di perkotaan? Bagaimana perasaanmu ketika menghirup udara di dua tempat yang berbeda ini? Dapat dijamin bahwa kamu akan merasa tubuh lebih segar dan semangat beraktivitas jika berada dalam lingkungan dengan udara bersih, ide-ide segar pun akan mengalir dengan cepat. Itulah alasan mengapa banyak orang yang staycation atau refreshing ke daerah pinggiran!

4. Memperpanjang Usia

Menurut World Health Organizer (WHO), 7 juta orang meninggal dunia setiap tahun karena kesehatan memburuk akibat sering terpapar polusi udara. Tentu hal ini bisa dicegah jika kita bersama-sama mengambil langkah untuk menurunkan tingkat polusi di Indonesia. Mulailah dengan meminimalisir perjalanan yang menggunakan kendaraan pribadi jika tidak terlalu penting.

5. Memperbaiki Mood

Inilah alasan banyak orang yang mencari udara segar untuk melepas stress dan penat. Ketika terbiasa menghirup udara bersih, tubuh akan terasa lebih segar dan meningkatkan kesehatan mental. Jika kamu sedang merasa jenuh dan penat, coba cara ini dengan jalan di area yang rindang dan segar, tarik napas panjang agar tubuh rileks.

Udara bersih sebenarnya tidak sulit untuk didapat, bahkan hanya perlu beberapa langkah mudah dan sederhana yang bisa kamu mulai sendiri di rumah. Misalnya, menggunakan bahan bakar ramah lingkungan, memilih untuk menggunakan alat transportasi yang tidak menghasilkan gas buang seperti sepeda atau jalan kaki, menghindari membakar sampah di luar ruangan, dan rajin daur ulang sampah.

 

Kamu juga bisa mulai kebiasaan menghirup udara bersih di rumah dengan menggunakan Air Alive JC 838A dari Jaco. Air purifier terbaru dari Jaco ini memiliki tingkat CADR (Clean Air Deliver Rate) sebesar 488, 99.9% efektif membunuh virus dan bakteri di ruangan dengan HEPA13 Filter, dan mampu menghasilkan 10 juta gelombang ion negatif dalam 1 detik. Alat penyaring udara Air Alive Jaco juga dapat meningkatkan kelembapan ruangan, menghilangkan listrik statis, asap rokok, jamur, virus, dan bau tidak sedap. Air Alive JC 838A tentunya memiliki fitur lebih lengkap, jangkauan area lebih luas, lebih efektif, lebih irit, dan telah memiliki sertifikasi hasil uji tes internasional. Kini, tidak perlu lagi dengan kualitas udara yang dihirup setiap hari, hidup lebih tenang dan aman bersama Jaco Air Alive!

Advertisement