Waspada Memasuki Usia 30 Tahunan, Cegah Keriput dengan Cara Ini

819
Waspada Memasuki Usia 30 Tahunan, Cegah Keriput dengan Cara Ini

Beauty – Kerutan atau adanya keriput merupakan kondisi lipatan di kulit yang sering dikaitkan dengan penuaan. Ketika kamu beranjak tua, sel-sel kulit mulai membelah lebih lambat, yang menyebabkan penipisan pada kulit. Kulit kering, tipis, dan kehilangan elastisitas umum terjadi saat kamu menua dan akibatnya muncul kerutan di kulit. Faktor lain juga bisa mempercepat proses penuaan dan menyebabkan penuaan dini, seperti faktor lingkungan seperti matahari dan polusi. Jika kamu akan memasuki usia 30 tahunan, sebaiknya kamu harus mulai waspada dan mulai melakukan 6 hal ini untuk cegah keriput yaa.

1. Rutin Mengonsumsi Vitamin

Menjaga kesehatan kulit bisa dilakukan dari luar dan dari dalam. Jika kamu telah rutin menggunakan skin care, tidak ada salahnya untuk mulai rutin mengonsumsi vitamin. Vitamin yang bisa kamu konsumsi seperti vitamin untuk kulit, rambut bahkan kuku. Vitamin tambahan ini berguna untuk memberikan nutrisi yang mampu menjaga kesehatan kulit, rambut dan kuku dari dalam tubuh. Sehingga membantu regenerasi bagian tubuh dengan cepat untuk mencegah penuaan.

2. Rutin Gunakan Sunscreen

Matahari dapat menjadi salah satu penyebab penuaan dini. Untuk itu, kamu memerlukan sunscreen untuk melindungi kulit dari kerusakan sinar matahari dan memberikan perlindungan antipenuaan dasar di kulit. Gunakan sunscreen atau tabir surya setidaknya dengan kandungan SPF 15 saat 30 menit sebelum terkena paparan sinar matahari. Hal ini berguna untuk melindungi kulitmu dan sinar UVA dan UVB yang berbahaya. Lebih baik lagi jika kamu mencari sunscreen dengan kandungan zink atau titanium oksida di dalamnya.

Baca Juga :   Kenali Manfaat Alpukat Untuk Kecantikan Kulit Wajah Anda

3. Menggunakan Pelembap

Salah satu penyebab kulit mudah keriput adalah kondisi kulit yang kering dan kurang terhidrasi, apalagi setelah kamu mencuci wajah. Pasalnya mencuci wajah terlalu sering justru akan membuat kulit wajah mudah mengalami kekeringan dan merangsang produksi minyak berlebih. Idalnya, cuci wajahmu 2 kali sehari di pagi hari saat mandi dan malam hari sebelum tidur. Setelahnya, jangan lupa mengaplikasikan pelembap agar kulit wajah tetap ternutrisi. Pilihlah pelembap yang mengandung bahan-bahan alami dan mudah diserap oleh kulit wajah, karena selain aman, kamu juga bisa menggunakannya saat di ruangan yang memiliki kadar kelembapan rendah seperti ruangan ber-AC.

4. Double Cleansing Setelah Beraktivitas

5. Mengistirahatkan Kulit dari Makeup

Menggunakan makeup saat ke luar rumah sepanjang hari nampaknya sudah menjadi kebutuhan bagimu. Namun, terlalu sering menggunakan makeup juga kurang bagus untuk kesehatan kulit wajah. Untuk mengistirahatkan kulit, berikan hari libur untuk wajahmu dari polesan makeup. Hal ini dapat membantu pori-pori wajah bernafas lebih baik. Namun, untuk membuat penampilan tetap cantik ketika bare face, kamu dapat tetap menggunakan alis dan lipbalm berwarna agar tidak terlihat pucat.

6. Bantu Cegah Keriput dengan Touch Up

Langah selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi keriput saat memasuki usia 30 tahunan adalah dengan menggunakan Touch Up. Touch Up adalah alat setrika wajah dengan serratus gelombang radio mikro yang dapat bekerja langsung pada kolagen dalam lapisan kulit. Menggunakan Touch Up efektif merangsang kontraksi serat kolagen, meregenerasi sel kulit sehingga secara optimal mencegah dan menghilangkan keriput.